Sukses

Pesta Ultah Kejutan 'Sweet Sixteen' Anjing Penyelamat 9/11

Bretagne si anjing heroik mendapat kejutan di hari jadinya ke-16.

Liputan6.com, New York - Pada tragedi 11 September 2001 lalu, bukan hanya manusia yang turun tangan dalam upaya penyelamatan korban. Anjing pun turut berjasa.

Mereka bekerja melawan lelah mencari para korban yang terperangkap di antara puing-puing bangunan, membantu pekerja penyelamat dan sukarelawan. 

Bretagne, si anjing Golden Retriver, salah satu di antara hewan sahabat manusia pemberani, menjadi satu-satunya yang masih hidup. Beberapa waktu lalu ia disambut bak pahlawan di New York, dalam rangka merayakan ulang tahun sweet sixteen si anjing.

Bretagne merupakan anggota Texas Task Force 1yang bertugas melakukan penyelamatan. Kala tragedi terjadi, ia mengemban tugas pertama bersama pemandunya, Denise Corliss. Bergabung dengan 100 anggota lain yang juga dipandu anjing-anjing untuk menyelamatkan korban terperangkap puing-puing bangunan.

Bretagne dan Corliss memiliki hubungan yang tak terpisahkan. (foto: Bark Post)

"Menyelamatkan korban di World Trade Centre (WTC) merupakan tugas pertama kami. Ketika tiba di Ground Zero, akibat dari bencana tidak terbayangkan. Lalu saya melihat ke arah Bretagne yang bersemangat, ia sangat siap bekerja," ungkap Corliss seperti dikutip dari Bored Panda, Senin (13/9/2015).

Setelah mendengar kisah heroik Bretagne, dan mendengar bahwa hari jadi ke-16 si anjing segera tiba, situs pencinta anjing Bark Post bekerjasama dengan 1 Hotel Central Park merayakan ulang tahun hewan betina itu.

Bretagne mendapat banyak hadiah di hari jadinya. (foto: Bark Post)

Bretagne masih berusia 2 tahun saat bencana terjadi, kini si anjing berusia sepuh itu menerima banyak kejutan untuk hari ulang tahun dan hadiah untuk jasanya. Ia menikmati burger hasil masak chef jempolan, berjalan-jalan di taman Hudson River, dan pesta ulang tahun yang dihadiri oleh para fans-nya.

"Usianya sudah 16 tahun, namun saat Anda di sekitarnya, tingkahnya seperti anak anjing," ungkap Corliss mengenai sahabatnya itu. 

Ini dia video rekaman perayaan hari ulang tahun Bretagne!

(Ikr/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.