Sukses

Polisi Tahan Suami, Istri Bawa Kabur Mobil Patroli

Demi menyelematkan suami dari tangkapan polisi, istri nekat membawa kabur mobil petugas yang menahan suamiya.

Liputan6.com, Anchorage - Seorang wanita ditahan atas pencurian serta tuduhan lainnya setelah membawa kabur mobil polisi negara bagian Alaska yang berisikan suaminya terborgol di dalam.

Insiden ini bermula pada hari Rabu, ketika polisi mendapatkan informasi bahwa Joshua Watford (38) berada di toko gadai Big Lake. Sebelumnya ia telah didakwa atas tuduhan mengemudi di bawah pengaruh minuman alkohol, dan didesak pengadilan untuk mengikuti kelas pemulihan. Namun ia abaikan perintah. 

Dilansir dari Huffington Post, setelah polisi memborgol dan menahan Watford di dalam mobil patroli, petugas disibukkan pengemudi lainnya yang hendak menanyakan sesuatu.

Melihat petugas sedang lengah, istri Joshua, Amber Watford masuk ke dalam mobil polisi dan membawa kendaraan polisi kabur.

Polisi baru menemukan kendaraan satu jam kemudian di sebuah rumah di Wasilla setelah menerima laporan dari warga. Kendaraan ditemukan tanpa mengalami kerusakan ataupun barang yang hilang, termasuk brogol yang dikenakan Watford. 

Hal ini membuat polisi melakukan pencarian dengan mengerahkan helikopter dan anjing pelacak di TKP. Namun upaya petugas mengalami hambatan setelah beberapa jam.

Kesokan hari, berkat informasi warga, kepolisian Alaska berhasil menangkap pasangan pasutri nakal ini. Mereka kemudian ditahan atas pencurian mobil serta sejumlah tuduhan lainnya. 

Joshua Watford kini berada di penjara, sementara istrinya, Amber Watford dibebaskan dengan jaminan sebesar 28 juta rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.