Sukses

Polisi Thailand Perluas Pencarian Bomber Bangkok

Perluasan wilayah dan jariangan ini dilakukan setelah seorang WNA.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi Thailand memperluas wilayah pencarian tersangka pengeboman di pusat Kota Bangkok. Perluasan wilayah dan jariangan ini dilakukan setelah seorang warga negara asing ditangkap di sebuah apartemen di Bangkok beserta tumpukan paspor palsu dan bahan pembuat bom.

Seperti dilansir Antara dari Reuters, seorang pria berusia 28 tahun yang berada di Thailand sejak Januari 2014 ditahan dengan tuduhan memiliki peledak. Namun, polisi tidak mengungkap identitas dan kewarganegaraannya.

Para pejabat juga menolak memberitahu orang yang telah ditangkap itu memberikan informasi baru atau tidak.

Wakil Kepala Kepolisian Thailand, Chaktip Chaijinda, kepada media mengatakan masih mencari tersangka pengeboman.

Ledakan bom pada 17 Agustus 2015 di Kuil Erawan Bangkok, mengejutkan Negeri Gajah Putih itu. Terlebih, Kuil Erawan merupakan tempat orang Thailand dan turis Asia berkumpul setiap hari.

Sekitar 20 orang tewas dalam serangan yang menurut junta ditujukan untuk melumpuhkan perekonomian Thailand. 14 orang di antaranya merupakan WNA.

Kritik pun mulai mencuat setelah polisi belum membuahkan hasil sampai akhir pekan ini. Mereka juga baru mengungkap beberapa petunjuk tentang pelaku ledakan tersebut. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini