Sukses

Beruang Lapar Memanjat Menara Listrik

Seekor beruang lapar terekam sedang memanjat menara listrik tegangan tinggi hanya untuk mencuri sejumlah telur burung gagak.

Liputan6.com, Fort Smith, Alberta, Canada Ketika seekor induk burung gagak membangun sarang di puncak menara listrik bertegangan tinggi, Anda akan berpikir tak akan ada pemangsa yang akan mencuri telurnya. Tapi apa yang terjadi jika seekor beruang berusaha mencurinya?

Dalam sebuah video YouTube unggahan O.F. Mossberg & Sons, Inc. pada akhir bulan Mei lalu, terekam seekor beruang memanjat menara listrik bertegangan tinggi karena lapar dan mau makan telur burung gagak. Dalam video itu memperlihatkan betapa santainya beruang itu menikmati telur-telur burung gagak, sementara induk gagak kelabakan melihat tamu besar di atas menara.

Pada saat insiden ini terjadi pengunggah video sedang berburu bison dekat Taman Nasional Wood Buffalo di bagian utara provinsi Alberta, Kanada. Perburuan itu dipimpin oleh Linda Powell, seorang warga North Carolina, Amerika Serikat.

Wanita itu mengatakan kepada USA Today, “Saya memergoki beruang itu berdiri pada di atas kedua kakinya pada menara listrik bertegangan tinggi itu. Jika dilihat dari cara berdirinya, ia sepertinya sedang berpikir untuk memanjat menara. Tak disangka kemudian ia mulai merambat menaiki menara dengan mudah.”

Setelah menyelesaikan santapannya, beruang itu turun kembali tanpa masalah. Menurut saksi kepada CBS News, “Tak seorangpun dari kami pernah melihat kejadian seperti itu selama bertahun-tahun berburu di alam liar.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini