Sukses

Seorang Pendaki Merekam Sisi Lembut Seekor Beruang Grizly

Seorang pendaki di Taman Nasional Denali, Alaska berhasil merekam seekor beruang yang sedang asyik dan bermain sendiri di sisi bukit.

Liputan6.com, Taman Nasional Denali, Alaska Beruang grizzly termasuk salah satu beruang yang paling ditakuti di Amerika Utara, namun mereka ternyata masih memiliki sisi yang lembut. Seorang pengunjung di Taman Nasional Denali, Alaska melihat secara langsung sisi lembut dari beruang grizzly ini.

David Pangborn mengunggah video ke YouTube Minggu lalu (23/08/2015) yang memperlihatkan seekor beruang sedang asyik bermain dan berguling-guling pada sebuah sisi bukit. Melalui Reddit, David Pangborn menjelaskan bahwa beruang ini tidak sedang sakit atau perlu bantuan, “Beruang yang satu ini memang sedang bermain sendiri.”

Melalui situs National Geographic dijelaskan bahwa beruang grizzly Amerika Utara merupakan subspesies beruang coklat yang cenderung hidup sendiri, terkecuali induk beruang dengan anak-anaknya. Mereka akan berkumpul di hulu sungai saat berburu ikan salmon pada musim semi.

Beruang grizzly dikenal besar dan kuat sebagai hewan pemangsa di puncak rantai makanan, namun sebagian dari besar makanan yang mereka konsumsi adalah kacang-kacangan, buah beri, dedaunan dan akar-akaran. Meskipun demikian, beruang juga dapat memangsa hewan besar lainnya, seperti moose dan hewang pengerat.

Beruang yang dapat berlari hingga 48 kilometer per jam ini akan memberikan ancaman bagi manusia jika dikagetkan, mereka juga akan menyerang jika merasa anak-anak mereka dalam bahaya.

Jumlah satwa terlindungi sekarang ini hanya mencapai sekitar 1000 ekor, sebagian besar populasi beruang grizzly berkurang setelah mereka diburu dan dibantai oleh pendatang dari Eropa pada masa lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini