Sukses

Reuni Penuh Haru Polisi Veteran dan Bayi yang Pernah Diselamatkan

Perjumpaan haru antara polisi veteran dan bayi laki-laki yang diselamatkannya lebih dari tiga puluh tahun lalu.

Liputan6.com, Framingham - Betapa mengharukan, seorang veteran polisi yang bertugas di Kepolisian Negara Bagian Massachusetts, Amerika Serikat dan bayi laki-laki yang hidupnya berhasil ia selamatkan lebih dari 30 tahun lampau bertemu kembali pada pekan ini.

Takdir sepertinya menyatukan jalan mereka. Sang bayi laki-laki, kini menempuh jalan yang sama dengan penyelamatnya, yakni menjadi polisi.

Al Balestra (63) bertemu serta berjabat tangan dengan Philip Kucha (32) pada Selasa lalu. Ini adalah pertemuan pertama kali sejak berpisah dengan Kucha di dekat Bandara Internasional Logan pada 18 Oktober 1983 silam.

Kisah haru keduanya dipublikasikan Police News, seperti dikutip pada Sabtu (27/6/2015). Ketika itu, Kucha yang masih berusia 10 bulan mengalami kejang-kejang saat menjemput kakeknya di bandara.

Ibu Kucha panik. Lantas ia melihat mobil polisi dan meminta bantuan. Balestra dan rekan-rekan (yang sekarang pensiun) membawa Kucha ke Rumah Sakit Umum Massachusetts.

Dari kejadian itu, ibu Kucha menulis surat kepada polisi negara yang sudah menolongnya. Ia berterima kasih karena menyelamatkan hidup anaknya.

Surat tersebut dibalas oleh pihak kepolisian. Baru-baru ini, ibu Kucha menemukan surat balasan, yang ternyata tersimpan entah di mana. Kemudian memberikan kepada anaknya, yang lulus dari Akademi Polisi Negara Bagian pada Mei 2014.

Setelah membaca surat balasan, Kucha memutuskan untuk menemui para polisi yang telah menyelamatkan hidupnya, apakah masih bekerja atau tidak.

"Ya, mungkin penyelamat hidup saya masih bekerja. Tentu saja, saya akan menemukan dia,” ujar dia. Dan, harapan dia akhirnya terwujud. (Fhh/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini