Sukses

Putra Wapres AS Joe Biden Meninggal Dunia

Beau Biden menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker otak selama beberapa tahun.

Liputan6.com, Washington - Putra tertua Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Joseph Robinette "Beau" Biden III meninggal dunia pada Sabtu 30 Mei 2015. Mantan Jaksa Agung negara bagian Delaware itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker otak selama beberapa tahun.

Beau Biden wafat pada umur 46 tahun. The Washington Post, Minggu (31/5/2015) melansir, Beau Biden dirawat di rumah sakit sejak awal Mei di Walter Reed National Military Medical Center. Pada saat itu sang ayah menolak menjelaskan mengapa Beau Biden dirawat.

"Kesedihan seluruh keluarga Biden tak dapat digambarkan dengan kata-kata. Kita tahu bahwa roh Beau akan hidup di dalam diri kita semua, terutama melalui istrinya, Hallie, dan 2 anak yang luar biasa, Natalie dan Hunter," ungkap Joe Biden dalam sebuah pernyataan yang dirilis Sabtu malam.

Beau Biden mengalami stroke ringan pada 2010 dan menjalani operasi di sebuah pusat kanker Texas pada 2013. Dia mengumumkan tahun lalu bahwa tidak akan melanjutkan masa jabatan ketiganya sebagai Jaksa Agung dan tak berencana mencalonkan diri sebagai gubernur pada 2016. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini