Sukses

Obama: Hillary Clinton akan Menjadi Presiden Hebat

Obama dan Hillary sebelumnya pernah bersaing sebagai kandidat presiden di internal Demokrat pada 2008 lalu.

Liputan6.com, Washington DC - Hillary Clinton akan mencalonkan diri sebagai calon presiden dari Partai Demokrat pada Pemilihan Presiden Amerika Serikat pada 2016 mendatang. Presiden Barack Obama yang satu partai dengan Hillary pun mendukung langkah tersebut.

"Hillary akan menjadi Presiden yang hebat," ujar Obama, seperti dimuat New York Post, Minggu (12/4/2015).

Menurut Obama, kinerja Hillary telah terbukti ketika menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS beberapa tahun lalu. Untuk itu, Presiden keturunan Kenya itu mengaku akan mendukung penuh istri dari mantan Presiden Bill Clinton itu pada Pilpres tahun depan.

"Dia akan mendapatkan banyak pesan dukungan yang kuat jika mencalonkan diri sebagai presiden," ujar Obama.

Obama dan Hillary sebelumnya pernah bersaing sebagai kandidat presiden di internal Demokrat pada 2008 lalu. Berdasarkan hasil voting, Obama dipercaya untuk menjadi capres dari Demokrat dan bertarung dengan kandidat dari Partai Republik John McCain. Obama memenangkan Pilpres dan terpilih sebagai Presiden ke-44 AS.

Semasa pemerintahan Obama pada masa jabatan pertama, Hillary Clinton menjabat sebagai Menteri Luar Negeri. Semasa itu, keduanya menjalin hubungan dan kerja sama dengan baik.

Hillary Clinton mulai aktif dalam dunia politik ketika ia menjadi Ibu Negara saat suaminya, Bill Clinton menjabat sebagai Presiden AS dalam 2 masa jabatan. Beberapa tahun kemudian, Hillary menjadi anggota Senat AS. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.