Sukses

Kisah Tragis Model Six Pack Anoreksia

Jeremy Gillitzer, model laki-laki ini menderita gangguan pola makan dan meninggal pada usia 38 tahun.

Liputan6.com, Minnesota - Jeremy Gillitzer pernah menjadi model laki-laki dengan penampilan six pack yang menakjubkan. Meski demikian kebanyakan orang tidak tahu apa yang ia alami dibalik tubuh menawannya.

Jeremy berjuang melawan anoreksia dan bulimia saat dewasa. Hingga akhirnya ia dilarikan ke Methodist Hospital Eating Disorder Institute, karena menderita kelaparan kronis.

Ia kerap memicu dirinya agar muntah. Tak hanya itu, ia juga berolahraga sangat keras. Setelah dirawat di rumah sakit, ia pun mengurangi kegiatan tersebut. Sampai tidak melakukan kegiatan apapun.

Jeremy tak mampu melawan gangguan pola makannya, hingga akhirnya meninggal diusia 38 tahun. Saat itu, bobot tubuhnya hanya 29,9 kilogram.

Seperti dikutip dari Oddee, Selasa (12/1/2015), impian Jeremy untuk tampil di sebuah majalah pun kandas. Karena ajal menjemputnya lebih dulu. (Sha/Tnt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anoreksia, atau secara medis dikenal dengan istilah anoreksia nervosa, merupakan gangguan makan yang ditandai dengan penurunan berat badan.

    Anoreksia

  • model

Video Terkini