Sukses

Kisah Wanita Melahirkan di Gerbong Kereta Saat Natal

Proses kelahiran yang terjadi saat Hari Natal itu dibantu oleh dua orang polisi yang sedang transit di stasiun tersebut.

Liputan6.com, Philladelphia - Seorang wanita melahirkan di dalam gerbong kereta bawah tanah Philadelphia, AS saat Natal 25 Desember 2014 waktu setempat. Proses kelahiran dibantu 2 polisi yang sedang transit di stasiun tersebut.

"Pada hari Kamis, seorang wanita melahirkan di dalam kereta bawah tanah, dan orang-orang di dalam gerbong itu menyaksikan 2 polisi membantunya melahirkan," kata salah satu petugas seperti dikutip dari KTLA News, Sabtu (27/12/2014.)

Sersan Daniel Caban dan Petugas Dorrell James, Polisi dan Otoritas Transportasi (Septa) Southeastern Pennsylvania bergegas ke gerbong kereta tersebut, setelah menerima panggilan darurat. Seorang perempuan akan melahirkan. "Saat itu kami sedang bertugas," kata Caban.

Persalinan sukses. Baik ibu maupun bayinya dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan. Setelah persalinan selesai, gambar petugas memegang bayi berbalut kain yang kemudian dibawa keluar dari kereta bawah tanah, beredar.

Caban mengaku tak keberatan, Natal nya kali agak berantakan. Sebab, membantu seorang perempuan bersalin adalah berkah untuknya.

"Kami membantunya melahirkan bayi, jadi seperti hadiah Natal untuknya (si ibu). Tetapi juga seperti berkah dan hadiah untuk diriku sendiri," ucap Caban.

James pun setuju akan hal itu. "Natal yang membahagiakan," kata dia. (Tnt/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.