Sukses

Video Detik-detik Sinkhole Sedot Pejalan Kaki Hingga Tewas

Detik-detik Yang Jiabin ditelan sinkhole pun terekam pada 2 kamera CCTV yang berada tak jauh dari Jalan Shenzen itu.

Liputan6.com, Beijing - Ngeri! Seorang pejalan kaki di Beijing, China ini tersedot oleh sinkhole atau lubang besar yang timbul di jalan saat dirinya melintas pada Maret tahun lalu. Pria berusia 25 tahun bernama Yang Jiabin itu pun tak berhasil diselamatkan oleh petugas meski telah dilarikan secepatnya ke rumah sakit terdekat.

Detik-detik Yang Jiabin ditelan sinkhole pun terekam pada 2 kamera CCTV yang berada tak jauh dari Jalan Shenzen itu. Setelah diunggah ke situs YouTube, video saat maut menjemput Yang pun menjadi trending topic.
 
Kejadian yang dialami Yang juga menimpa seorang pejalan kaki wanita pada April 2012. Ketika itu si wanita yang sedang berjalan di sebuah kota di China jatuh ke dalam lubang di trotoar. Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan saat diselamatkan oleh petugas.

Sebenarnya telah ada lebih dari 100 sinkhole yang terbentuk di Beijing dalam 2 bulan terakhir, di mana pembangunan bangunan yang tak terencana nampaknya menjadi faktor utama penyebab terbentuknya sinkhole itu. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.