Sukses

Protes 43 Mahasiswa Diculik, Massa Mengamuk di Meksiko

Massa membakar sejumlah kendaraan di pusat Kota Chilpancingo, Meksiko.

Liputan6.com, Meksiko - Massa membakar sejumlah kendaraan di pusat Kota Chilpancingo, Meksiko. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (13/11/2014).

Sebagian pengunjuk rasa lantas masuk ke Gedung Parlemen Negara Bagian Guerrero dan membakar furnitur. Demo ini memprotes penculikan 43 mahasiswa. Massa mengecam pemerintah dan polisi yang lamban menangani kasus tersebut.

Sementara di Turki. 3 Pelaut asal Negeri Paman Sam diserang demonstran anti-Amerika Serikat. Demonstran ini menutupi salah satu kepala pelaut dengan kain putih dan melemparinya. Para pelaut ini berasal dari kapal pembawa rudal, USS Ross, yang tengah berlabuh di Selat Bosphorus.

Akibat kejadian ini, izin mendarat hari itu bagi para pelaut dibatalkan. Kedubes Amerika Serikat di Ankara mengecam kejadian ini lewat Twitter.

Di Argentina, aparat menyita 8,5 ton mariyuana yang ditemukan tersembunyi dalam sebuah truk yang datang dari Paraguay menuju Corrientes, Provinsi di Argentina bagian utara. Pengemudi truk langsung ditangkap.

Mariyuana tersebut didatangkan dari Paraguay dengan tujuan akhir Chile. Perbatasan Argentina kerap jadi pilihan para penyelundup narkoba sebagai jalur distribusi mariyuana dari Paraguay dan kokain dari Bolivia dan Peru untuk disebarkan ke Amerika Serikat dan Eropa.

Di Brasil, sejumlah pematung pasir mencoba membuat rekor dunia dengan membangun sebuah istana pasir setinggi 12 meter. Buku rekor dunia Guiness juga telah melakukan pendataan. Rekor istana pasir tertinggi sebelumnya dipegang oleh Ed Jarrett yang membangun istana pasir setinggi 11,53 meter di Garmington, Connecticut, Amerika Serikat pada Mei 2011 lalu. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini