Sukses

Penyandang Cacat Mendaki Gunung Tertinggi di Ceko

3 Penyandang cacat di Ceko naik ke puncak Gunung Snezka walaupun hanya digendong.

Liputan6.com, Ceko - Naik ke puncak tertinggi Gunung Snezka, Ceko, menjadi misi yang dijalani 6 pendaki gunung di Ceko. Namun jangan kaget, 3 di antara mereka adalah penyandang cacat. Walau pun hanya digendong, tentu tetap perlu keberanian menelusuri rute penuh rintangan hingga ke puncak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, kamis (16/10/2014), Znedek Pacha, pemimpin kelompok pendaki ini sebelumnya telah berpengalaman membawa berbagai macam beban berat, seperti rak bir ke puncak gunung. Kali ini ia pun tersentuh untuk mengajak penyandang cacat ikut menikmati keindahan alam dari puncak gunung.

Salah satu penyandang cacat yang beruntung adalah Michal Koutny. Hidup berkursi roda akibat osteoporosis, Koutny pun senang bisa naik ke puncak Gunung Snezka.

Bersama teman-teman sesama penyandang cacat lainnya, Koutny melalui beragam rintangan hingga sampai pada ketinggian 1.602 meter.

Merasa menikmati mendaki, Pacha, Koutny dan 4 temannya berhasrat mendaki puncak High Tartas di Slovakia dan Monte Blanco di kawasan pegunungan Alpen, salah satu puncak gunung tertinggi di Eropa. (Rmn)

Baca juga:

Warga Desa Mardingding Bersihkan Lumpur dan Debu Tebal Sinabung

Ingin Cepat Bersih, Warga Sinabung Sewa Kompresor Bersihkan Abu

Warga Gelar Upacara Adat di Tengah Hujan Abu Vulkanik Sinabung

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini