Sukses

Penyusup Berbaju Pikachu Hebohkan Gedung Putih

Seorang saksi mengatakan, Pikachu penyusup itu mengabaikan perintah petugas untuk menyerahkan diri dengan berbaring ke tanah.

Liputan6.com, Washington - Baru-baru ini Gedung Putih dihebohkan oleh kehadiran 'Pikachu'. Pikachu yang satu ini bukanlah karakter seperti yang terdapat dalam serial animasi Jepang, Pokemon. Melainkan seorang pria penyusup yang yang mengenakan topeng dan pakaian Pikachu.

Pikachu penyusup itu nekat masuk Gedung Putih, di Washington, Amerika Serikat, dengan melompat pagar dan berlarian di lapangan Gedung Putih.

Seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (12/9/2014), peristiwa itu terjadi bertepatan dengan peringatan Tragedi 11 September 2001 pada pukul 18.20 waktu setempat. Akibatnya, Gedung Putih terpaksa ditutup selama 1 jam.

Petugas agen rahasia pun bersusah payah menangkap Pikachu penyusup tersebut. Tak lama, petugas agen rahasia berhasil meringkus sang penyusup.

Seorang saksi mengatakan, pria itu mengabaikan perintah petugas untuk menyerahkan diri dengan berbaring ke tanah. Bandel, petugas pun mengeluarkan senjata dan akhirnya pria itu menyerah. Ia kemudian ditangkap dan ditahan.

Saat kejadian, Presiden Amerika Serikat Barack Obama tidak berada di Gedung Putih. Ia dan istrinya, Michelle Obama, tengah melakukan pelayanan masyarakat dalam rangka peringatan 13 tahun serangan teroris 11 September.

Ulah 'Pikachu' di Gedung Putih ini menjadi bahan tertawaan di media sosial. Pengguna Twitter menambahkan hashtag #pikachu dan#YOLO pada postingannya. (Imelia Pebreyanti/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini