Sukses

Es Batu Termahal Sedunia, Harganya Rp 3,8 Juta

Anda akan mendapatkan es batu yang diklaim lebih sehat dan bertahan lebih dari es batu buatan freezer biasa.

Liputan6.com, California - Sebagian besar orang senang menggunakan es batu dalam minuman mereka. Tapi tahukan Anda ada es batu berbentuk sempurna nan mewah? Tapi sayangnya, es batu yang satu ini dibanderol dengan harga cukup mahal.

Dengan harga US$ 325,50 atau sekitar Rp 3,8 juta, seperti diberitakan Oddity Central yang dimuat Liputan6.com, Kamis (12/6/2014), Anda akan mendapatkan es batu yang diklaim lebih sehat dan bertahan lebih lama dari es batu buatan freezer biasa.

Meski sebagian orang menyebut konsep es batu sehat buatan mereka terbilang konyol.

Dengan mengelurkan uang sekitar Rp 3,8 juta, Anda bisa mendapatkan 50 potong es batu berbentuk kotak atau bulat. Uang yang cukup banyak untuk sekadar menikmati bongkah es batu bukan?

Menurut produsen pembuatnya, Glace Luxury Ice Co, es batu buatan mereka dibuat dengan baik menggunakan sistem pendinginan maksimum. Es batu nan mewah itu juga hambar, yang memungkinkan konsumen untuk menggunakannya di segala jenis minuman, tanpa khawatir bisa merubah rasanya.

Perusahaan itu menegaskan, bahwa cara kuno membuat es melalui nampan plastik yang diisi air mungkin benar-benar akan merusak kesehatan masyarakat.

"Mesin es tradisional, umumnya dibuat dengan air keran lokal, mungkin berisi lebih dari 150 kotoran dan karsinogen (racun), sehingga es itu berpotensi tidak sehat," klaim mereka.

"Saat menikmati minuman berkualitas tinggi, maka layak pula menggunakan pendinginan berkualitas tinggi. Oleh sebab itu, Glace Ice menjadi solusi untuk semua kebutuhan itu," tambah mereka.

Setiap es berbentuk kotak itu dibuat dari blok es yang dimurnikan. Kemudian  dibentuk menjadi kubus atau bola yang bebas dari kotoran. Ukuran batu es itu sekitar 2,5 inci di setiap sisi, dan dapat bertahan hingga 40 menit dalam minuman.

Dalam penjualannya, es batu mahal itu dikemas dalam kantong dengan katup udara, untuk mendorong keluar udara yang menyebabkan masuknya kotoran. Jika mereka meleleh, yang tersisa adalah sekantong air murni.

Roberto Sequeira, pendiri Glace Luxury Ice Co, adalah dosen sekolah bisnis yang menghabiskan hari memimpikan ide bisnis itu. Dia akhirnya berhasil menggagas ide mewah untuk es. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini