Sukses

Virgin Australia Diduga Dibajak di Bali Jadi Sorotan Dunia

Laporan terbaru menyatakan, seorang penumpang mabuk mencoba mengacaukan isi pesawat saat di udara.

Liputan6.com, Denpasar - Pesawat maskapai Virgin Australia dikabarkan dibajak oleh seorang penumpang. Burung besi tersebut kini sudah mendarat di Bandara Ngurah Air, Bali. Laporan terbaru menyatakan, seorang penumpang mabuk mencoba mengacaukan isi pesawat saat di udara.

Peristiwa ini menjadi perhatian dunia. Sejumlah media asing memberitakan. Media Australia Sydney Morning Herald menulis "Virgin Australia plane held at Bali airport." (Pesawat Virgin Australia 'ditahan' di Bandara Bali).

Dalam laporan tersebut disebutkan pernyataan Manajer Bandara Ngurah Rai Heru Sudjatmiko yang mengatakan, penumpang mabuk mengacaukan penerbangan VA41 dari Brisbane ke Denpasar. "Penumpang itu saat ini telah ditangkap," ujar Heru.

Media USA Today melaporkan bahwa seorang penumpang berusaha masuk ke dalam kokpit. Hal itu berdasarkan konfirmasi dari pejabat Virgin kepada Reuters. "Insiden tersebut menyebabkan pihak pesawat melakukan panggilan darurat dibajak," tulis USA Today.

Laman TVNZ lewat artikel "Drunk passenger sets off hijack alert on Virgin Blue plane" melansir bahwa semua penumpang dari pesawat yang terbang dengan rute Bribane-Denpasar itu selamat. Tak ada yang cedera.

TNI dan Polri sebelumnya dikabarkan menerjunkan tim ke Bandara Ngurah Rai untuk menyelidiki dugaan pembajakan tersebut.

Namun kemudian Direktur Pengembangan Kebandarudaraan dan Teknik Angkasa Pura II, Salahuddin Raffi, menyatakan, pesawat tersebut tak dibajak melainkan hanya ada insiden kecil dalam pesawat. "Bukan pembajakan," tegas Salahuddin, kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini