Sukses

Malaysia: Mukjizat Bisa Terjadi, Prioritas Kami Penumpang MH370

Menteri Transportasi Malaysia Hishamuddin Hussein menyatakan, pihaknya tetap memprioritaskan untuk mencari penumpang MH370.

Liputan6.com, Kuala Lumpur- Upaya pencarian bangkai pesawat maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 terus dilakukan. Saat ini tim pencari yang didominasi China dan Australia tengah mencari black box atau kotak hitam MH370 sebagai petunjuk utama menyimpangnya rute pesawat setelah sinyal "ping" terdeteksi.

Meski demikian, Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Transportasi Malaysia Hishamuddin Hussein menyatakan, pihaknya tetap memprioritaskan untuk mencari penumpang MH370 yang kemungkinan masih hidup. Menurut dia, mukjizat bisa saja terjadi.

"Penumpang yang selamat tetap menjadi prioritas utama kami. Sekali lagi saya tegaskan itu. Kami selalu mengatakan kepada keluarga penumpang bahwa mukjizat bisa saja terjadi. Kami akan terus mencari dan berdoa," tegas Hishamuddin, seperti dimuat The Star, Senin (7/4/2014).

"Tapi dari gambar satelit belum menunjukkan ada penampakan penumpang selamat," imbuh Hishamuddin yang juga Menteri Pertahanan Malaysia itu.

Hishamuddin menambahkan, pihaknya telah bertemu dengan sejumlah pihak keluarga penumpang MH370. Namun sejauh ini, belum ada kesepakatan antara Malaysia dengan pihak keluarga. Pemerintah negeri jiran saat ini lebih memfokuskan pencarian pesawat.

"Beberapa keluarga juga belum ingin bicara soal klaim asuransi. Masih ada yang berharap selamat," ujarnya.

Pesawat Malaysia Airlines yang mengangkut 239 orang, hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Pesawat diyakini mengalami kecelakaan di Samudra Hindia bagian selatan, meskipun benda-benda yang berkaitan dengan pesawat sampai saat ini belum ditemukan.

Saat ini pencarian dilakukan di area 2.000 km dari Perth, Australia. Pencarian diintensifkan lantaran masa aktif baterai black box segera habis dan ditemukan sinyal "ping" di sekitar area tersebut. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

MH370 Lintasi Indonesia untuk Hilangkan Jejak?

`Rute Sesat` Malaysia Airlines MH370

Perbandingan Malaysia Airlines dengan Adam Air yang Hilang Misterius

Politisi AS: Pesawat MH370 Mendarat di Indonesia dan Jadi `Rudal`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini