Sukses

Parlemen Malaysia Mengheningkan Cipta untuk Pesawat MH370

Parlemen Malaysia menggelar aksi hening sejenak mendoakan penumpang dan awak pesawat serta keluarga korban.

Liputan6.com, Kuala Lumpur Suasana suram menyelimuti gedung parlemen Malaysia pagi tadi. Ketua Dewan Rakyat Malaysia mengajak anggotanya mengheningkan cipta bagi seluruh korban pesawat MH370 dan keluarga mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (25/3/2014), sebelumnya PM Malaysia mengumumkan pesawat MH370 berakhir di Samudera Hindia bagian selatan, atau sebelah barat Perth, Australia.

Di tempat tersebut sama sekali tidak ada lokasi pendaratan. Sehingga disimpulkan pesawat MH370 berakhir di lautan. Seluruh penumpang tidak ada yang selamat.

Kesimpulan didasarkan pada analisa satelit dan badan investigasi kecelakaan udara Inggris. Pesawat yang membawa 227 penumpang dan 12 awak ini dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Tetapi entah mengapa berubah jalur ke Samudera Hindia.

Pesawat militer Tiongkok Ilyushin II-76 yang digunakan dalam pencarian terpaksa kembali ke darat. Sebelumnya Australia juga menyatakan gelombang tinggi dan cuaca buruk menyebabkan jarak pandang yang sangat rendah hingga membahayakan tim pencari.

Misi pencarian terhadap pensawat Malaysia Airlines MH370 ataupun puing dan serpihannya terpaksa dihentikan sementara selama 24 jam, karena cuaca buruk ini. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

[VIDEO] Reaksi Keras Keluarga Korban Pesawat MH370 di Tiongkok
Keluarga Penumpang MH370 Bentrok dengan Polisi Kedubes Malaysia
CEO Malaysia Airlines: Hatiku Sakit...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.