Sukses

Berkicau Soal Pesawat MH370, Istri Kurt Cobain Dicemooh

Australia menemukan 2 objek yang diduga pesawat MH 370. Twit anak pramugara MAS MH370 dapat simpati, sementara istri Kurt Cobain dicemooh.

Liputan6.com, Canberra - Di depan parlemen Australia, Perdana Menteri Tony Abbot menyatakan ditemukannya 2 objek yang kemungkinan terkait dengan pesawat Malaysia Airlines MH370. 2 Objek tersebut terlihat pada citra satelit. Meski demikian, Abbot mengingatkan pencarian objek dimaksud kemungkinan sulit dan ada kemungkinan objek tersebut bukan MH370.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (20/3/2014), 2 objek ini ditemukan di Samudera Hindia sekitar 2.000 kilometer dari Perth, Australia. Tepatnya di antara Australia, Afrika dan Antarktika.

Kedua citra satelit ini diambil 4 hari lalu, tapi butuh beberapa hari untuk dianalisis. Salah satu objek berukuran panjang sekitar 24 meter. Sementara objek lainnya berukuran panjang sekitar 5 meter.

Australia telah memberitahu Malaysia soal informasi ini. Malaysia sendiri menyatakan sejauh ini foto citra satelit Australia adalah temuan terbaru yang terbaik.

Pesawat orion yang diutus kabarnya telah sampai di lokasi dan melakukan penyisiran. Tapi belum ada kemajuan karena hujan dan awan tidak mendukung jarak pandang.

Selain Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat juga telah mengerahkan pesawat pengintai jarak jauh untuk menyisir Samudera Hindia.

Sementara di sisi lain, kicauan Maira Nari di Twitter mengundang simpati banyak orang. Maira Nari merupakan putri Andre Nari salah satu pramugara Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

Maira menulis kesedihannya saat sang ayah yang merupakan fans berat klub sepakbola Liverpool tidak bisa menyaksikan kemenangan The Reds atas MU.

Kesedihan Maira rupanya mendapat simpati dari klub Liverpool yang membalas kicauan Maira dengan semangat dan simpati yang mendalam. Kicauan ini pun telah di-retweet lebih dari 10 ribu kali.

Jika status Maira Nari mendapat simpati, status yang satu ini justru menjadi bulan-bulanan di media sosial. Status Courtney Love, istri Kurt Cobain di Facebook dan Twitter mendapat cemoohan.

Dalam statusnya, Courtney mengakui bukan ahlinya, tapi secara meyakinkan ia menyebut terperinci koordinat jatuhnya peswat MH370 setelah ikut berpetualang di situs tomnod.com.

Ia pun melengkapi foto yang diunggahnya dengan analisa amatir menunjukkan ceceran avtur dan bangkai pesawat. Mengingat reputasi buruknya dan karirnya yang tak lagi cemerlang, Courtney Love malah mendapat cemoohan. (Rinaldo)

Baca juga:

Titik Terang Pesawat MH370 Hari ke-13

MH370 Lewati Udara Indonesia? Kemenhan: Di Radar Kita Tak Ada

4 Jam Mencari, Pesawat Canggih AS Tak Temukan Objek Diduga MH370

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.