Sukses

Rekening Petinggi Garuda Akan Diperiksa

PPATK akan memeriksa aliran keuangan pejabat dan mantan pejabat PT Garuda Indonesia, baik masuk maupun keluar. Rekening tersangka Pollycarpus Budihari Priyanto pun akan ditelisik.

Liputan6.com, Jakarta: Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) berencana memeriksa rekening pejabat dan mantan pejabat PT Garuda Indonesia yang diduga terlibat pembunuhan aktivis hak asasi manusia, Munir. Langkah ini bertujuan melacak aliran keuangan mereka, baik masuk maupun keluar. Demikian diungkapkan Ketua Tim Pencari Fakta Kasus Munir Brigadir Jenderal Polisi Marsudi Hanafi, Rabu (23/3).

Menurut Marsudi, ada beberapa nama yang akan diperiksa. Mereka di antaranya, Vice President Corporate Security Garuda Ramelgia Anwar, Sekretaris Chief Pilot pesawat Airbus A-330 Rohaini Aini dan mantan Direktur Utama Garuda Indra Setiawan. Rekening tersangka Pollycarpus Budihari Priyanto pun akan ditelisik [baca: Pollycarpus Resmi Tersangka Pembunuhan Munir].

Marsudi menambahkan, tim pencari fakta sedang meneliti peranan Daan Ahmad. Dia menjabat Care Taker Corporate Secretary Garuda ketika Munir terbunuh. Daan kini menjabat VP. Human Resource Garuda. Dia diperkirakan mengetahui rencana pembunuhan terhadap Munir.(ICH/Nina Bahri dan Dwi Firmansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.