Sukses

Kenalan dengan Bakuchiol, Kandungan Produk Perawatan Kulit Lawan Tanda Penuaan

Simak apa itu bakuchiol sebagai kandungan melawan tanda penuaan pada produk perawatan kulit

Liputan6.com, Jakarta Melakukan perawatan kulit adalah hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebersiha kulit. Retinol menjadi salah satu kandungan produk perawatan yang cukup populer. Beberapa artis kelas dunia menggunakan retinol untuk mengatasi garis halus dan kerutan.

Namun pernahkah Anda mendengar bakuchiol sebagai kandungan dalam produk perawatan kulit? Dikutip dari Purewow pada Jumat (28/9/2018) bakuchiol berasal dari tanaman Babchi atau dalam bahasa latin disebut Psoralea Corylifolia. Secara tradisonal, tanaman ini digunakan untuk berbagai jenis perawatan kulit dalam pengobatan Ayurvedic dan Cina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih baik dari retinol?

Penelitian pun membandingkan retinol dan bakucihiol dalam produk perawatan kulit. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan kandungan mana yang lebih efektif untuk mengurangi perluasan kerut dan hiper pigmentasi pada kulit.

Hasilnya, bakuchiol lebih baik ditoleransi pada kulit dari retinol. Cara kerja bakuchiol dan retinol sebenarnya sama. Namun Bakuchiol bekerja lebih lembut pada kulit.

 

3 dari 3 halaman

Sudah banyak dalam produk perawatan kulit

Bakuchiol juga memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang membantu mencerahkan kulit dan menenangkan peradangan. Tak heran kini banyak produsen produk perawatan kulit yang menyertakan tanaman Babchi sebagai bagian dari kandungan produk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.