Sukses

4 Kondisi Kulit Ini Beri Sinyal Anda Lakukan Kesalahan

Liputan6.com, Jakarta Kulit sebagai organ tubuh terbesar dan terluar juga bisa mengungkapkan banyak hal. Dilansir dari purewow.com, Selasa (25/9/2018), berikut ini adalah beberapa hal atau tanda yang harus diperhatikan dari kulit.

1. Jika kulit di area mata kering

Ini artinya Anda tidak cukup minum air. Dehidrasi bisa menyebabkan kulit, terutama di area yang lembut sekitar mata menjadi kering.

Untungnya, untuk memperbaiki hal ini cukup mudah. Anda hanya harus memastikan minum delapan gelas air setiap hari untuk mendapatkan kulit yang lebih halus.

2. Jika kulit di dahi lebih berminyak dari biasanya

Ini berarti Anda terlalu sering mencuci muka. Terlalu sering mencuci muka, lebih dari dua kali dalam sehari bisa menghilangkan terlalu banyak minyak, membuat kulit menjadi terlalu panas, dan justru menghasilkan lebih banyak sebum.

 

2 dari 3 halaman

Berjerawat di kulit sekitar mulut

3. Jika Anda berjerawat di daerah mulut

Ini tampaknya karena Anda terlalu sering menyentuh kulit wajah dengan tangan. Jika Anda terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan, bukan hanya jerawat, namun juga bisa terjadi infeksi bakteri.

3 dari 3 halaman

Kulit pipi terasa kasar

4. Jika kulit pipi terasa kasar

Mungkin Anda sedang berada di daerah dengan polusi udara yang tinggi. Paparan polusi udara bisa menyebabkan kulit terlihat kusam dan terasa kasar.

Sebelum mengaplikasikan tabir surya, ada baiknya Anda menggunakan serum antioksidan setiap pagi. Selain itu, pastikan untuk mencuci muka di pagi dan malam hari.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Merawat Kulit Berjerawat di Musim Panas
Artikel Selanjutnya
Cara Terbaik Melakukan Eksfoliasi untuk Setiap Jenis Kulit