Sukses

Amanda Rawles Bagikan Rahasia Kulit Cantik dan Sehatnya di Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta Amanda Rawles mungkin telah menjadi nama yang cukup familiar bagi Anda. Wanita muda yang usianya baru 18 tahun ini meraih prestasinya dengan berhasil membintangi beberapa film populer tanah air, seperti One Fine Day, Dear Nathan, Promise, hingga I Love You From 38.000 Feet.

Tidak hanya itu, Amanda Rawles juga baru saja dinobatkan menjadi Brand Ambassador terbaru dan termuda dari label perawatan kulit dan makeup lokal ternama tanah air, Wardah. Dalam acara Media Trip ke Bandung yang diadakan pada hari Senin (17/9/2018) dan Selasa (18/9/2018), Amanda Rawles senantiasa melakukan kegiatan bersama-sama dengan kami, baik yang diadakan di luar, maupun di dalam ruangan.

Amanda mengaku bahwa dirinya mulai menggunakan produk perawatan kulit dan makeup di usia 14 tahun, saat kulitnya mulai bermasalah, dengan minyak berlebih dan jerawat."Waktu awal dulu, aku pakai facial wash, serum, dan pelembap," ujar Amanda Rawles di satu kesempatan wawancara bersama tim Liputan6.com.

 

 

2 dari 3 halaman

Penyebab kulit berjerawat pada remaja

Dirinya juga menegaskan bahwa sebaiknya merawat kulit memang dilakukan sedini mungkin. Amanda mengakui bahwa masalah kulit yang paling sering dihadapinya sekarang adalah jerawat.

Namun, Dr. Vina Feriza, seorang pakar dermatologi yang turut hadir di acara Media Trip Wardah mengatakan bahwa masalah kulit jerawat yang dialami oleh remaja cenderung disebabkan oleh hormon. Dr. Vina Feriza juga menjelaskan bahwa sebelum jerawat, di kulit biasanya akan muncul komedo.

Inilah mengapa Amanda Rawles sangat memperhatikan perawatan kulit yang dilakukannya. Di pagi hari, Amanda terbiasa mencuci muka menggunakan facial wash, dilanjutkan dengan penggunaan SPF, baru pelembap.

3 dari 3 halaman

Rutinitas perawatan kulit yang dilakukan Amanda Rawles sehari-hari

Sedangkan di malam hari, Amanda tidak pernah lupa untuk membersihkan wajah setelah seharian menggunakan makeup dengan makeup remover, cleansing oil, kemudian mencuci muka dengan facial wash, dilanjutkan dengan penggunaan serum, dan pelembap. Amanda juga memiliki rutinitas perawatan kulit tersendiri ketika kulitnya berjerawat, yaitu menggunakan masker.

Di tengah-tengah wawancara, Amanda juga bercerita bahwa dirinya tidak bisa lepas dari produk makeup sehari-hari, seperti lip tint, alis, dan bedak untuk menciptakan makeup look khas dirinya yang natural atau glowy. Ketika ditanya produk favoritnya, Amanda menjawab bahwa dirinya bisa hanya menggunakan DD Cream dari Wardah tanpa foundation dan bedak setelahnya.

Di akhir wawancara, Amanda Rawles menyarankan untuk merawat kulit sedini mungkin, karena kulit bisa dianggap sebagai aset. Bagaimana menurut Anda?

Loading
Artikel Selanjutnya
Panduan Perawatan Kulit bagi Remaja dengan Vitamin C
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Apik E-commerce dan Brand Kecantikan Jawab Kebutuhan Wanita Urban