Sukses

Manfaat Alkohol untuk Basmi Kutu Rambut

Liputan6.com, Jakarta Kutu rambut merupakan permasalahan paling mengganggu yang dirasakan. Kutu rambut biasanya muncul karena kulit kepala yang lembap. Banyak cara dilakukan dengan menggunakan sampo herbal hingga treatment di salon kecantikan.

Selain itu, ternyata alkohol memiliki manfaat rahasia untuk berantas kutu rambut. Alkohol mengandung disinfektan yang bisa membunuh kutu rambut. Anda bisa mencampurkannya dengan bahan-bahan alami lainnya untuk memberikan nutrisi pada rambut.

Memberantas kutu rambut yang menjadi parasit menggunakan alkohol bisa Anda lakukan di rumah. Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan rambut dengan alkohol berikut triknya seperti dilansir dari situs Boldsky.com.

1. Alkohol dan lavender

Kutu rambut tidak suka dengan aroma lavender. Anda dapat membuat spray rambut dengan mencampurkan alkohol isopropil dengan minyak lavender. Aplikasikan pada kulit kepala dan rambut. Biarkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih menggunakan sampo. Lakukan perawatan ini secara rutin dalam tiga hari sekali untuk hasil yang maksimal.

 

 

2 dari 3 halaman

Alkohol dan cuka

2. Alkohol dan cuka

Asam asetat yang terkandung dalam cuka dapat membunuh kutu rambut. Anda bisa mencampurkan alkohol, baby oil, dan cuka dalam satu wadah. Kemudian aplikasikan pada rambut dan kulit kepala. Bungkus rambut Anda dengan shower cap biarkan selama satu jam. Terkhir bilas rambut hingga bersih dengan sampo.

 

3 dari 3 halaman

Alkohol dan tea tree

3. Alkohol dan tea tree

Tea tree mengandung antisektida yang dapat memberantas kutu rambut. Selain itu tea tree juga dapat menyembuhkan iritasi kulit kepala akibat kutu rambut. Campurkan alkohol dengan tea tree dalam botol spray. Aplikasin pada kulit kepala dan rambut. Biarkan selama satu jam, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu agar kutu rambut tidak kembali lagi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Syeikh Ammar Bugis, Penyandang Disabilitas Penghafal Alquran dan Ulama
Artikel Selanjutnya
7 Merek Pizza Terbaik di Jakarta