Sukses

Manfaat Gula untuk Perawatan Kecantikan Kulit Wajah Alami

Liputan6.com, Jakarta Kulit selalu beregenerasi setiap 28 hari, namun saat proses ini berlangsung sel-sel kulit mati yang ada kerap terlupakan untuk diberikan perhatian khusus. Akhibatnya kulit wajah terlihat kusam akibat penumpukan sel-sel kulit mati yang dibiarkan.

Untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan scrub secara rutin agar kulit wajah terlihat lebih cerah.

Salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai scrub adalah gula. Sebagai pemanis makanan, gula memiliki manfaat untuk perawatan kecantikan kulit seperti mengangkat kulit mati, mengecilkan pori-pori, serta melembutkan dan menyegarkan kulit.

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah bersih dan cerah, lakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan gula seperti dilansir dari situs Boldsky, Minggu (20/5/2018).

1. Menetralkan radikal bebas

Menggunakan gula sebagai scrub alami merupakan salah satu cara menetralkan radikal bebas pada wajah. Sehingga Anda terhindar dari permasalahan kulit kusam dan penuaan dini. Gula juga dapat memberikan kelembapan pada wajah sehingga terlihat lebih cerah dan glowing.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Aman untuk kulit sensitif

2. Aman untuk kulit sensitif

Gula terbuat dari air, sehingga tidak memberikan efek samping bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Melakukan perawatan rutin menggunakan bahan dasar gulu ini dapat memberikan manfaat mengangkat sel kulit mati, tanpa menimbulkan masalah bagi kulit senitif.

3 dari 4 halaman

Menghidrasi kulit

3. Menghidrasi kulit

Selain bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah dan bersih, gula juga memberikan manfaat kelembapan. Melakukan perawatan rutin dengan scrub gula dapat menghidrasi kulit sehingga membuatnya selalu lembap dan sehat.

4 dari 4 halaman

Mengangkat sel kulit mati

4. Mengangkat sel kulit mati

Terakhir, manfaat yang paling besar dari masker gula adalah mengangkat sel kulit mati. Anda dapat mencampurkan gula dengan beberapa bahan lainnya seperti madu atau minyak zaitun.

Aplikasikan pada seluruh bagian wajah sembari memijat dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah mengering, bersihkan wajah dengan air hangat dan lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Daerah Ini Ingin Gabung ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter