Sukses

Trik Menyamarkan Bekas Ciuman dengan Makeup

Malu dengan bekas ciuman berwarna merah? simak cara menyamarkannya dengan makeup berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak artikel yang menulis tentang bagaimana cara menyamarkan jerawat, noda, dan cacat pada wajah dengan menggunakan makeup. Memang menyamarkan bekas luka membuat kita semakin percaya diri untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Namun, bagaimana jika ingin menyamarkan bekas ciuman berwarna merah?

(foto: boldsky.com)

Bekas berwarna merah tentu membuat Anda malu dan tidak percaya diri bukan? Apalagi saat teman-teman dan orang tua Anda melihatnya. Pertanyaannya adalah apakah makeup bisa menyamarkannya? Dikutip dari boldsky.com pada Kamis (18/8/2016) berikut ini adalah cara menyamarkan bekas ciuman berwarna merah dengan menggunakan makeup.

(foto: boldsky.com)

Anda akan membutuhkan:
- Concealer berwarna kuning
- Sebuah korektor warna hijau
- Foundation cair
- Kuas foundation
- Bedak tabur

(foto: boldsky.com)

Pertama kompres daerah yang merah dengan air es untuk mengurangi kemerahannya. Concealer berwarna kuning dapat menyamarkan warna ungu, sedangkan korektor warna hijau menyamarkan warna merah.

Oleskan concealer kuning kemudian ratakan. Lalu oleskan lagi korektor warna hijau dan baurkan sampai merata. Sebagai pelengkap, oleskan foundation cair agar warna semakin menyatu dengan warna kulit Anda.

Ratakan menggunakan kuas, kemudian terapkan sedikit bedak tabur untuk hasil akhir yang baik. Kini Anda bisa menjalani hari dengan percaya diri.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.