Sukses

Memutihkan Gigi Secara Alami? Lakukan dengan Kunyit

Kunyit ternyata memiliki fungsi memutihkan gigi secara alami, bagaimana caranya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Gigi yang putih bersih mungkin menjadi dambaan dari semua orang. Namun, berbagai makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari dapat menyebabkan gigi Anda menguning. Lantas bagaimana caranya memutihkan gigi dengan cara alami, tanpa mengeluarkan biaya yang mahal?

Dilansir dari foodandwine.com, Rabu (15/6/2016), untuk memutihkan gigi, Anda cukup membongkar lemari penyimpanan makanan dan gunakan kunyit. Ternyata kunyit telah menjadi bahan alami populer yang sering bermunculan beberapa waktu belakangan untuk memutihkan gigi.

Apa yang Anda butuhkan?
Satu toples minyak kelapa, satu botol kunyit, satu mangkuk kecil, sikat, pasta gigi yang sehari-hari Anda gunakan.

Apa yang harus Anda lakukan?
Campurkan satu sendok makan minyak kelapa dengan satu sendok teh kunyit ke dalam mangkuk kecil yang telah disiapkan. Gunakan sikat gigi Anda untuk mencampurkan semua bahan tersebut, kemudian sikat gigi Anda menggunakan campuran ini. Jangan dibilas langsung, biarkan selama beberapa menit sampai semua gigi Anda terlihat menguning. Jangan khawatir, Anda bisa langsung membilasnya dan menyikat kembali gigi Anda menggunakan pasta gigi. Terakhir, bilas dengan bersih.

Apakah cara ini benar-benar bekerja?
Sama halnya dengan soda kue, kunyit memiliki tekstur yang sedikit kasar untuk dapat menghilangkan plak dan noda yang disebabkan oleh kopi atau berbagai bahan makanan dan minuman lainnya.
Tidak hanya itu, kunyit juga secara alami merupakan antibakteri dan anti inflamasi yang dapat membantu meningkatkan kesehatan mulut secara keseluruhan.

Apa hal yang harus Anda waspadai?
Awal mencoba mungkin Anda akan merasa sangat berantakan, namun usaha ini layak dilakukan karena benar-benar akan membuat gigi Anda putih cemerlang.
Jika Anda tidak tahan dengan rasa pedas yang dihasilkan oleh kunyit, gunakan kulit pisang sebagai gantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.