Sukses

Tutorial: Highlight Rambut dengan Cara Alami Tanpa Kimia

Cara hemat dan praktis highlight rambut dengan menggunakan sari buah lemon asli di rumah

Liputan6.com, Jakarta Melakukan proses highlight pada rambut dengan produk berbahan kimia di salon bukanlah hal yang mudah untuk diputuskan. Sebelum melakukannya, Anda perlu memikirkannya dengan matang, agar tidak menyesal setelah rambut Anda menjalani proses highlight tersebut.

 

Perlu Anda ketahui, untuk mendapatkan hasil highlight pada rambut, tidak hanya memerlukan pengorbanan waktu dan mempertaruhkan kesehatan rambut namun juga membutuhkan biaya yang tidak murah agar hasil highlight sempurna.

Jangan khawatir, untuk Anda yang masih ragu untuk melakukan proses highlight di salon, Anda dapat mencoba cara praktis dan alami di rumah. Berikut ini dilansir dari Stylecaster pada hari Senin (14/12/2015), DIY untuk meng-highlight rambut dengan menggunakan sari lemon, yang dipercaya dapat membuat helaian rambut terlihat berkilau.

Bahan yang diperlukan:

  • Mangkuk bersih
  • Buah lemon
  • Sikat gigi bersih

Cara melakukan:

  1. Peraskan air dari buah lemon ke dalam mangkuk.
  2. Setelah itu, dengan menggunakan sikat gigi, aplikasikan air lemon pada helaian rambut perbagian secara bertahap.
  3. Jika seluruh rambut Anda sudah terlapisi dengan air lemon, angin-angin kan helaian rambut di bawah sinar matahari pagi selama 45 menit.
  4. Kemudian, bilas rambut Anda seperti biasa dengan air bersih.

 

Cara ini dapat Anda lakukan secara rutin 1-2 kali setiap minggunya. Kandungan asam dari lemon mampu membuat warna rambut terlihat lebih berkilau secara alami dan bertahap. ( Ern)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.