Sukses

4 Resep Sampo Berbahan Dasar Telur

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi jika kaum Hawa kerap mengunjungi salon demi menjaga keindahan dan kesehatan rambut. Sayangnya, terkadang prosedur perawatan rambut yang mahal tersebut membuahkan hasil yang sama dengan perawatan alami di rumah.

Coba gunakan kombinasi telur dengan beberapa bahan alami lain. Telur kaya akan vitamin, mineral, protein, dan biotin yang dibutuhkan oleh rambut. Oleh karena itu, telur dapat diolah menjadi sampo alami.

Apa saja kombinasi yang tepat? Berikut ulasan resep sampo berbahan dasar telur seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (28/5/2015): (auf)

2 dari 3 halaman

Kombinasi 1-2

Telur dan Minyak Zaitun

Campurkan satu sendok teh minyak zaitun, satu sendok teh perasan lemon, dan satu sendok teh sampo dalam satu telur. Tambahkan setelah air hangat dan Aduk hingga merata.

Telur dan Aloe Vera

Untuk membuat rambut lebih kuat dan mencegah terjadi kerontokan Anda bisa menggunakan kombinasi satu telur, tiga sendok teh jel aloe vera, dan tua sendok teh sampo sebagai campuran saat mencuci rambut.

3 dari 3 halaman

Kombinasi 3-4

Telur, Minyak Almond, dan Madu

Campuran tersebut dapat membuat rambut tampak lebih berkilau. Resepnya adalah mencampurkan satu sendok teh minyak almond, satu sendok teh madu, dua sendok teh sampo, satu sendok teh air mawar, dan satu telur yang diaduk hingga merata. Jika terlalu kental, bisa juga tambahkan sedikit air.

Telur, Dadih, dan Minyak Zaitun

Dadih dapat membantu mengurangi rasa gatal pada kulit kepala dan melembutkan rambut. Coba campurkan 1/4 dari dadih dengan dua sendok makan minyak zaitun, dua sendok makan sampo ringan, dan satu telur dalam satu wadah. Aduk rata terlebih dahulu, sebelum menggunakannya.