Sukses

Lisa Namuri: "Wanita Perlu Jaga Kecantikan Kulitnya"

Menurut instruktur pilates dan yoga, Lisa Namuri, setiap wanita perlu menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya.

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya pandai dalam mengolah tubuh dengan malakukan berolahraga, namun instruktur pilates dan yoga, Lisa Namuri juga pandai dalam menjaga kecantikan serta kesehatan kulitnya. Manurut Lisa, kulit wanita layaknya kemasan sebuah produk, harus cantik dan memikat maka dari itu perlu dijaga keutuhannya. 
 
"Iya, setiap wanita perlu menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya. Apapun warnanya, kulit yang sehat akan terlihat lebih mulus, bersinar, dan tidak kering. Menjaga kulit setiap hari agar tetap sehat semudah menghitung angka 1,2 dan 3," ujar wanita yang sempat berprofesi sebagai jurnalis ini. 
 
Langkah pertama, menurut Lisa adalah meminum air putih sebanyak delapan gelas sehari. Meminum air putih setiap hari dapat menyehatkan dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Jika Anda kerap melakukan aktivitas di luar rumah, bawalah botol minum yang cantik dan isilah dengan air putih. Dengan begitu, kulit tetap cantik dan Anda dapat tetap terlihat modis dengan botol minum tersebut.
 
"Selain meminu air putih setiap hari, jangan lupa pula untuk memperhatikan jenis makanan yang masuk ke tubuh Anda. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin A, D, E, dan K karena hal tersebut dapat memberikan hal positif untuk kulit dimana makanan dengan kandungan tersebut dapat Anda temukan di buah dan sayuran. Pastikan piring selalu berwarna saat akan makan," katanya.
 
Dan yang terakhir menurut Lisa agar kulit tetap cantik dan sehat adalah mencermati setiap produk kulit dan rias wajah yang akan digunakan. 
 
"Contohnya adalah saya, saya memiliki kulit putih yang artinya pigmen kulit sangat sensitif terhadap sinar UV matahari. Jadi, saya perlu melindunginya dengan sunblock dengan SPF yang disesuaikan dengan lamanya kulit saya akan bersentuhan dengan sinar matahari," kata Lisa. 
 
Selain tabir surya, Lisa juga tak lupa memulas tubuhnya dengan body butter yang dapat menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Sementara untuk di malam hari, setiap wanita menurut Lisa tidak boleh lupa untuk menggunakan pelembab baik untuk wajah serta tubuh. Karena seperti yang telah diketahui, kulit akan mengalami prosesnya pada malam hari. 
 
"Yang terpenting malam haru jangan lupa untuk membersihkan wajah. Hilangkan segala debu dan kotoran di wajah dimana hal tersebut dapat menimbulkan masalah wajah dikemudian hari," tutur Lisa. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini