Sukses

Pesepak Bola Inggris Jack Grealish Tepati Janji Rayakan Gol untuk Penggemar Cilik Penyandang Cerebral Palsy

Liputan6.com, Jakarta Pesepak Bola Inggris Jack Grealish menjadi sorotan setelah melakukan selebrasi gol yang unik saat mengalahkan Iran di pertandingan pembuka Piala Dunia.

Dengan gerakan tangan yang menyerupai gelombang, Grealish menepati janjinya dan mempersembahkan golnya untuk fans cilik yang menyandang cerebral palsy.

Dilansir dari The Guardian, Grealish keluar dari bangku cadangan untuk Inggris saat tim Gareth Southgate memimpin dengan skor 4-1.

Marcus Rashford menambahkan gol kelima tak lama kemudian dengan Grealish menyambar gawang yang kosong pada menit ke-90 menyusul kerja bagus dari Callum Wilson di sisi kanan.

Grealish merayakannya dengan pergi ke arah bendera sudut dengan senyum lebar di wajahnya.

Itulah yang dijanjikan pemain berusia 27 tahun itu kepada penggemar berusia 11 tahun asal Manchester City bernama Finlay yang merupakan penyandang cerebral palsy.

Grealish mencetak gol terakhir dari jarak dekat dalam kemenangan 6-2 dan menandai momen itu dengan senyum lebar dan merentangkan tangannya ke samping, menggerakkannya dalam gelombang.

Finlay bertemu dengan pemain favoritnya setelah menulis surat kepada Grealish, yang saudara perempuannya, Hollie juga menderita kelumpuhan otak.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jack Grealish (@jackgrealish)

Hollie sering tampil di laman Instagram Grealish, terutama pada Agustus tahun ini ketika dia merayakan ulang tahunnya yang ke-19. "Aku sangat mencintainya," kata Grealish dalam sebuah video.

“Kami sangat dekat. Ia (Hollie) lahir prematur tiga bulan dan mereka bilang ia tidak akan bisa bicara, berjalan. Dan di sinilah kita hari ini, dan ia bisa melakukan segalanya.”

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Awal Pertemuan Finlay dan Grealish

Mengetahui adanya pesepak bola terkenal yang memiliki pengalaman hidup bersama dengan orang penyandang disabilitas, Finlay mengatakan sangat bahagia.

"Itu membuat saya sangat bahagia ketika saya melihat bahwa Anda, seorang pesepakbola terkenal, tahu bagaimana rasanya hidup dengan orang-orang dengan kelumpuhan otak," dan meminta untuk bertemu.

"Saya berharap ada lebih banyak orang di dunia seperti Anda yang memperlakukan penyandang disabilitas sama seperti orang lain," tulis Finlay.

Grealish mengatakan surat itu membuatnya tersenyum dan memberi tahu Finlay, yang berbicara dalam surat tentang kesulitannya mencoba bermain sepak bola dengan cerebral palsy. “Tidak perlu frustrasi selama Anda bermain dengan senyum di wajah Anda. Hanya itu yang penting,” balasnya untuk Finlay.

Keduanya bertemu di City Football Academy awal bulan ini, di mana Finlay bermain setiap hari Senin sebagai bagian dari tim sepak bola disabilitas.

"Saya bertemu Finlay muda sekitar sebulan yang lalu. Berhubungan dengannya jelas sangat baik. Ia memiliki cerebral palsy seperti adik perempuan saya juga," kata Grealish setelah pertandingan Senin.

 

3 dari 4 halaman

Janji Selebrasi Bersama Finlay

Grealish berterima kasih kepada Finlay atas surat menyentuh yang ia kirimkan dan berjanji kepada penggemar muda City bahwa ia akan melakukan selebrasi spesial untuknya.

"Jadi ia meminta saya untuk melakukan perayaan untuknya dan untungnya itu bisa terwujud di Piala Dunia."

Finlay awalnya ingin melihat Grealish melakukan gerakan hip-hop yang disebut worm dance. Mendengar permintaannya, penyerang City tersebut histeris.

"Worm (dance)? Aku tidak bisa melakukannya!" kata Grealish.

"Pertama-tama saya harus mencoba dan mencetak gol! Saya hanya mencetak satu gol musim ini.

"Jadi saya akan mencoba dan mencetak gol dan jika saya melakukannya maka saya akan melakukannya untuk Anda. Tapi saya tidak bisa melakukan worm (dance), saya mungkin akan cedera!"

Finlay kemudian menyarankan perayaan dengan lengan bergelombang yang melibatkan sedikit aktivitas fisik dan risiko cedera sebagai alternatif dari worm dance.

"Baiklah, saya akan melakukannya untuk Anda. Saya berjanji. Setuju," tambah Grealish.

 

4 dari 4 halaman

Menepati Janji

Golnya melawan Iran hanyalah gol kedua Grealish dalam seragam Inggris dengan satu-satunya gol lainnya datang setahun lalu melawan Andorra.

Inggris sekarang berada di posisi terdepan dalam grup mereka dengan kemenangan 6-2 atas Iran dengan Southgate mampu menempatkan diri mereka di ambang tempat di babak 16 besar dengan kemenangan atas AS pada hari Jumat.

Setelah menepati janjinya, Grealish memberi pesan untuk Finlay: "Bagi saya itu hanya melakukan selebrasi. Tapi itu akan sangat berarti baginya, saya yakin, terutama saya melakukannya di Piala Dunia. Jadi Finlay, yang itu untukmu."

Dalam wawancara pasca-pertandingan lainnya, Grealish mengatakan kepada ITV, "Saya mengatakan kepadanya bahwa lain kali saya mencetak gol, saya akan melakukan selebrasi untuknya (Finlay).

"Saya tidak tahu bagaimana ia menilai gerakan tarian saya, karena sejujurnya saya bukan penari terbaik, kecuali nanti malam. Tapi, sejujurnya, saya harus melakukannya dan saya pikir ia akan bersorak di rumah bahwa itu terjadi di Piala Dunia, bukan di Liga Premier."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.