Sukses

Penyandang Disabilitas Semakin Dilirik di Industri Perfilman

Acara ini berfokus pada pasang surut menjalankan bisnis kecil yang dijalankan pengusaha yang merupakan penyandang disabilitas, terutama di tengah tantangan ang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan produksi di balik reality show seperti “Keeping up with the Kardashians” dan “Born This Way” akan memulai debut serial barunya bersama empat pengusaha dengan berbagai disabilitas.

Seperti dilansir dari Disabilityscoop, Serial dokumenter "Born For Business" ini akan tayang perdana dengan 10 episode di layanan streaming NBCUniversal Peacock akhir bulan ini.

Acara ini berfokus pada pasang surut menjalankan bisnis kecil yang dijalankan pengusaha yang merupakan penyandang disabilitas, terutama di tengah tantangan ang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menciptakan lapangan kerja

“Sudah terlalu lama, penyandang disabilitas dikucilkan dari tempat kerja. Maka kami ingin menunjukkan bagaimana penyandang disabilitas telah lama menggunakan kewirausahaan untuk menciptakan mata pencaharian ekonomi bagi diri mereka sendiri melalui 'Born For Business',” kata Jon Murray dari Bunim/Murray Productions, yang memproduksi serial baru tersebut, dikutip dari Disabilityscoop.

Salah satu pengusaha yang tampil di acara tersebut yaitu Collette Divitto, seorang pembuat kue dengan Down syndrome. Ia membahas bagaimana tidak ada yang mau mempekerjakannya setelah ia selesai kuliah. Namun kini bisnisnya, Collettey's Cookies, bahkan telah mempekerjakan penyandang disabilitas lainnya dan telah menjual lebih dari 300.000 kue hingga saat ini.

 

3 dari 3 halaman

Pengusaha lain

Selain Collette, pengusaha lainnya yang akan tampil yaitu Qiana Allen, yang menderita lupus dan memiliki salah satu toko pakaian ukuran plus terbesar di negara ini. Juga ada Chris Triebes yang memiliki atrofi otot tulang belakang dan menjalankan perusahaan produksi konser sekaligus pemilik dua venue serta menjalankan layanan tiket festival musik. Kemudian ada Lexi Zanghi yang memiliki kecemasan dan mengoperasikan merek fashion yang akan membuka toko pertamanya.

“Born For Business” diproduksi oleh Shopify Studios dan Bunim/Murray Productions, kreator pemenang "Emmy Awards" dari serial “Born This Way,” yang mengikuti sekelompok orang dewasa muda dengan Down Syndrome.

Perusahaan ini merupakan andalan di dunia 'reality show' dengan menunjukkan kisah nyata serta andalan lainnya yaitu beberapa acara yang menampilkan anggota keluarga Kardashian.

“Born For Business” dijadwalkan akan tayang untuk streaming di Peacock mulai tanggal 23 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.