Sukses

Apple Perkenalkan SignTime untuk Pelanggan Disabilitas Mengakses Bahasa Isyarat

Apple juga memperkenalkan beberapa fitur yang memudahkan penyandang disabilitas dalam menggunakan perangkat buatan mereka

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan teknologi Apple memperkenalkan beberapa fitur perangkat lunak yang semuanya dirancang untuk membuat penggunaan perangkat mereka seperti iPhone, Apple Watch, dan iPads lebih mudah bagi penyandang disabilitas.

Pada Kamis (20/5/2021), Apple meluncurkan layanan SignTime. Dikutip dari laman resminya, fitur ini memungkinkan pelanggan berkomunikasi dengan AppleCare dan layanan pelanggan ritel menggunakan bahasa isyarat.

Untuk saat ini, mereka baru menyediakan Bahasa Isyarat Amerika untuk pengguna di Amerika Serikat, Bahasa Isyarat Inggris untuk pengguna di Britania Raya, dan Bahasa Isyarat Prancis untuk pengguna di Prancis.

Pelanggan yang mengunjungi Apple Store di wilayah mereka juga dapat menggunakan SignTime untuk mengakses penerjemah bahasa isyarat jarak jauh, tanpa harus memesan sebelumnya.

SignTime awalnya akan diluncurkan di tiga negara tersebut. Namun Apple mengatakan bahwa mereka berencana memperluas layanan tersebut ke negara lain di masa mendatang.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur yang Akan Diluncurkan Tahun Ini

Akhir tahun ini, dengan pembaruan perangkat lunak di semua sistem operasi Apple, orang-orang dengan anggota tubuh yang berbeda juga dapat menavigasi Apple Watch menggunakan Assistive Touch.

Selain itu, iPad juga akan mendukung perangkat keras pelacak mata pihak ketiga untuk kontrol yang lebih mudah bagi penyandang tunanetra dan rabun.

Mereka juga mengungkapkan pembaca layar Apple VoiceOver akan dapat menggunakan fitur baru agar pengguna bisa menjelajahi suatu obyek dalam gambar dengan lebih detil.

Demi mendukung neurodiversity, Apple juga memperkenalkan suara latar baru untuk membantu meminimalkan gangguan, dan bagi mereka yang tuli atau sulit mendengar, Made for iPhone akan mendukung alat bantu dengar dua arah yang baru.

"Kami sudah lama merasa teknologi terbaik dunia harus menjawab kebutuhan semua orang, dan tim kami bekerja tanpa henti untuk membangun aksesibilitas ke dalam semua yang kami buat," kata Sarah Herrlinger, Senior Director of Global Accessibility Policy and Initiatives Apple.

"Dengan fitur-fitur baru ini kami mendorong batas-batas inovasi dengan teknologi generasi berikutnya yang menghadirkan kesenangan dan fungsi teknologi Apple ke lebih banyak orang. Dan kami tidak sabar untuk membagikannya dengan pengguna kami."

3 dari 3 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.