Sukses

Pria Difabel Ini Menginspirasi Warga dengan Usaha Sabun Cair

Seorang pria dengan disabilitas akibat polio melawan stigma dan budaya Kenya kalau difabel mengganggu orang-orang dan jadi objek simpati pada difabel.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria dengan disabilitas akibat polio melawan stigma dan budaya Kenya kalau difabel mengganggu orang-orang dan jadi objek simpati pada difabel.

Padahal setiap harinya, semakin banyak penyandang disabilitas yang tampil unggul dengan keterampilan luar biasa dan berkontribusi pada ekonomi global.

Setiap penggangguran dengan kondisi difabel berjuang dan bersaing mencari pekerjaan dan menghadapi tantangan tersendiri yang harus mereka atasi.

Tetapi bagi kebanyakan penyandang disabilitas, termasuk Bugembe Nelson yang menjadi pahlawan kali ini, mereka memiliki satu kesamaan yaitu memiliki tekad dan karakter yang kuat untuk sukses.

Meskipun nelson terserang wabah polio saat kecil, hal tersebut tidak menghalangi tekadnya untuk mencapai segala hal yang ia impikan. Ia tidak malu menunjukkan diri ke dunia dan ia yakin tidak lama lagi usahanya akan membuahkan hasil.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

usaha sabun

Adapun kini ia disibukkan dengan usaha barunya berjualan sabun cair serbaguna dan sampo anjing. Sambil berpose di depan kamera dengan mengangkat produknya dengan kedua tangannya, ia memberikan caption di postingannya, "Tanpa orang tua kaya. Tanpa bantuan. Berjuang sepanjang hari setiap hari. Dukung atau beritahu seseorang tentang usaha saya. Sampo anjing dan sabun cair serbaguna. Terima kasih."

Postingannya tersebut tidak hanya menerima banyak cinta dan ucapan selamat, tetapi juga banyak yang mendukung usahnya dengan membeli beberapa produknya. Banyak yang memberikan komentar, beberapa diantaranya sebgai berikut.

"Jika ia bisa usaha sendiri, mengapa Anda yang diberkahi tubuh tanpa cacat menyangkal setiap kesempatan untuk melatih mengembangkan diri. Apa yang Anda tanam di kepala Anda, itulah yang membangun diri Anda sepenuhnya. Mari kita percaya dan capai kesuksesan," tulis Mugenyi Barnabas.

@ mwanaishamusa1 menulis: "Wow! Semoga Tuhan memberkati semua usahamu! Aku percaya padamu! Anda akan menjadi hebat."

@ yvettemariah1 menulis: "Anda adalah inspirasi bagi banyak orang ... jangan pernah berhenti. Kirim cinta banyak-banyak."

@ AndyMediaUg2: "Anda pasti akan menang dalam hidup. Tuhan mendukungmu, saudaraku. Ini masalah waktu hingga semua yang indah akan terjadi pada tempatnya."

@KyaterekeraP menulis: "Bahkan langit tidak bisa menjadi batas untukmu bro. Para pemuda perlu belajar darimu."

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.