Sukses

Gadis Albino Tunanetra Ini Membuktikan Tak Ada yang Bisa Menghentikannya Meraih Impian

Liputan6.com, Jakarta BaiYu Fisher adalah seorang penari dari Iowa yang memiliki albinisme dan tunanetra. Itulah mengapa orang-orang takjub setiap kali melihatnya menari dengan luwes. Salah satunya saat ia tampil di kompetisi NUVO.

Dalam pertunjukannya di kompetisi tersebut, BaiYu melakukan berbagai gerakan split, lompatan, dan trik yang menampilkan fleksibilitas dan keterampilan menarinya yang luar biasa. Emosi dan hati yang dia berikan dalam pertunjukan ini memperjelas bahwa tidak ada batasan untuknya.

BaiYu diadopsi dari Tiongkok ketika dia berusia dua tahun. Ini dianggap adopsi kebutuhan khusus karena disabilitasnya. Memiliki albinisme berarti BaiYu tidak memiliki pigmen di kulitnya, dan juga menyebabkan penglihatannya menjadi sangat kabur. Dia ditampilkan dalam film dokumenter berjudul The Promise of Iowa yang menggambarkan bagaimana rasanya menjadi siswa penyandang disabilitas.

Namun hal tersebut tidak menghentikannya dari melakukan apa yang ia sukai, menari. Dia mulai mengikuti kompetisi tari pada tahun 2016. Dia telah berlatih balet, kontemporer, dan senam. Ia menyukai perasaan bebas setiap bergerak dalam tarian. BaiYu juga telah bekerja dengan nama-nama besar di dunia tari seperti Travis Wall, Mark Meismer dan tWitch yang menunjukkan bahwa penari buta dapat melakukan hal-hal luar biasa seperti penari dengan penglihatan normal.

 

2 dari 4 halaman

BaiYu Terus Mengejar Tari

Sekarang berusia 18 tahun, BaiYu adalah seorang advokat kesehatan mental dan telah memposting saran yang sangat berguna di Instagram untuk siapa pun yang berjuang dengan masalah kesehatan mental.

"Saya akan mengadvokasi kesehatan mental," tulisnya di Instagram. Menurutnya, topik kesehatan mental bukan topik yang mudah untuk dibahas. Namun setiap yang berani mengungkapkannya akan ada kekuatan di baliknya.

Misalnya penari menggunakan platformnya untuk meminjamkan suaranya untuk tujuan lain, kesadaran perdagangan manusia.

Dia juga sering memposting video untuk memamerkan keterampilan aerial dan sirkusnya. Dalam sebuah video yang viral, ia menunjukkan beberapa trik saat bergelantungan di udara.

Ia juga menyibukkan diri dengan saluran YouTube-nya. Jika ia tidak memposting video tarian dan foto-foto lucu di Instagram, dia pasti memposting sesuatu terkait gaya hidupnya di saluran YouTubenya. Salah satunya di video ia memberikan ide kepada YouTuber kecil lainnya tentang video yang bisa mereka posting di salurang mereka.

Dia juga memposting haul, petualangan belanja ini-itu, dan beberapa vlog selama karantina.

BaiYu jelas merupakan bukti bahwa Anda harus mengikuti impian Anda. Jangan pernah membiarkan apapun menghentikan Anda dalam meraih impian.

3 dari 4 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: