Sukses

Donald Trump Mengaku Enjoy dengan Kripto Meski Tekor

Baru-baru ini Donald Trump merilis koleksi 1.000 sepatu kets di Sneaker Con di Philadelphia. Sepatu yang dirilis dengan harga USD 399 per pasang ini terjual dengan cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dari Partai Republik Donald Trump telah mendapatkan keuntungan dari banyak proyek kripto selama beberapa tahun terakhir dan telah menerima kripto sebagai pembayaran. Namun akhir-akhir ini, portofolio kripto miliknya mengalami penurunan dan saat ini bernilai jutaan dolar lebih rendah dibandingkan awal tahun ini.

Trump mulai mendapatkan kripto sebagai royalti dari koleksi non-fungible token (NFT) Trump Digital Trading Cards, yang menggunakan namanya untuk menjual 45.000 NFT seharga USD 99 masing-masing. Donald Trump telah memperoleh lebih dari 1.700 Ethereum (ETH) dari proyek tersebut. Dia menjual 1.075 token pada akhir tahun 2023 untuk menghasilkan pendapatan sebesar USD 2,4 juta.

Melansir Coindesk, Rabu (1/5/2024), baru-baru ini Trump merilis koleksi 1.000 sepatu kets di Sneaker Con di Philadelphia. Sepatu yang dirilis dengan harga USD 399 per pasang ini terjual dengan cepat.

“Kadang-kadang kita membiarkan orang membayar melalui Bitcoin… ini adalah bentuk mata uang tambahan… begitu banyak [sepatu kets] yang dibayar dengan… mata uang kripto... Saya menghasilkan uang dengan itu, saya juga bersenang-senang dengannya. Mata uang baru yang gila, begitulah saya menyebutnya. Ini adalah mata uang baru yang gila, baik itu Bitcoin atau lainnya," kata Trump.

Salah satu yang menghasilkan jutaan dolar bagi Trump adalah MAGA Coin (TRUMP). Token, yang dirilis Agustus lalu, telah meningkat dari kurang dari USD 0,01 saat diluncurkan ke level tertinggi sepanjang masa (ATH) di atas USD 11,50. Saat peluncuran, pembuat proyek menghadiahkan Trump 580,000 token, yang pada saat itu hanya bernilai beberapa ribu dolar. Pada posisi tertinggi TRUMP, posisi tersebut bernilai lebih dari USD 6,7 juta.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Kripto TRUMP

Harga TRUMP telah turun drastis, dan token TRUMP bernilai sekitar USD 2,5 juta. Trump telah kehilangan USD 3,3 juta sejak awal Maret. Portofolio kripto Trump bernilai lebih dari USD 8,5 juta pada saat TRUMP mencapai ATH dan ETH mendekati USD 4.000. Nilai TRUMP telah turun lebih dari 50% sejak saat itu, dan ETH juga telah kehilangan nilai yang cukup besar.

Portofolio Trump sebagian besar terdiri dari ETH dan TRUMP, tetapi ia juga memiliki lebih dari 60 koin meme lainnya yang mungkin dikirimkan kepadanya oleh penggemar. Kepemilikan ini hanya merupakan sebagian kecil dari alamat dompet senilai USD 5,3 juta.

Meskipun Trump mengaku bersenang-senang dengan kripto, ia melihat nilai portofolionya turun drastis. Kerugian tersebut hanya di atas kertas dan tidak terealisasi. Trump kemungkinan akan terus memegang posisi tersebut, yang dapat menjadi aset berguna untuk membayar biaya hukum dan denda yang semakin besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini