Sukses

Louis Vuitton Luncurkan NFT Treasure Trunks Terbatas, Minat?

Louis Vuitton bukanlah pemula mutlak dalam hal NFT. Pada 2021, ia memperkenalkan 'Louis the Game', yang dapat dimainkan secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta Merek fesyen mewah Perancis Louis Vuitton merilis koleksi non-fungible tokens (NFT) ultra terbatas yang disebut Treasure Trunks yang banderol harga sekitar USD 42.000. Selain itu, NFT ini akan berfungsi sebagai portal ke dunia Louis Vuitton.

Melansir Coinposters, Kamis (8/6/2023), hanya akan ada beberapa ratus unit yang tersedia, dan harga barang setiap orang adalah 39.000 euro atau sekitar USD 41.685.

Pemiliknya tidak dapat menjual atau memberikannya kepada orang lain sebagai hadiah. Mereka juga tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.

Pelanggan dari AS, Kanada, Prancis, Inggris, Jerman, Jepang, dan Australia dapat memasukkan nama mereka ke daftar tunggu mulai hari ini, 8 Juni jika mereka ingin membeli NFT tersebut.

Mereka akan diminta untuk menautkan dompet cryptocurrency mereka serta memberikan beberapa informasi pribadi. Batang dapat dibeli dengan mata uang fiat atau cryptocurrency.

Perusahaan akan mengirimkan undangan kepada sekelompok konsumen terbatas pada 14 Juni untuk menghadiri presentasi tentang proyek, setelah itu mereka akan memiliki kesempatan untuk membeli koleksi Trunk.

Peluncuran khusus ini merupakan komponen dari proyek perusahaan yang lebih besar yang dikenal sebagai Via, yang dirancang untuk menggabungkan teknologi mutakhir seperti blockchain dan NFT.

Louis Vuitton bukanlah pemula mutlak dalam hal NFT. Pada 2021, ia memperkenalkan 'Louis the Game', yang dapat dimainkan secara gratis.  Tujuannya adalah untuk memberikan sarana di mana pemain dapat belajar tentang sejarah perusahaan dan memiliki kesempatan untuk memenangkan salah satu dari tiga puluh kartu pos yang tersedia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Bos LVMH

Selain itu, Kepala Eksekutif LVMH Bernard Arnault menyebutkan pada Januari tahun lalu bahwa bisnis tersebut memiliki lebih banyak ambisi untuk token dan metaverse yang tidak dapat dipertukarkan.

“Kita semua perlu menentukan seperti apa penerapan metaverse dan NFT nantinya. Tidak diragukan lagi, ini adalah sesuatu yang berpotensi memberikan dampak yang menguntungkan bagi kegiatan perusahaan, asalkan dilakukan dengan benar; meskipun demikian, bukan niat kami untuk menawarkan pelatih virtual masing-masing seharga €10. Itu sama sekali bukan sesuatu yang menarik bagi kami," kata orang paling kaya di muka bumi itu.

Menarik juga untuk dicatat bahwa Louis Vuitton bergerak pada periode sepi secara keseluruhan di arena NFT. Fakta ini menambah lapisan intrik lain pada situasi tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Masuk Rencana

Ada mode baru yang muncul setiap saat, dan terlepas dari kenyataan bahwa NFT kemungkinan besar akan mendapatkan kembali keunggulannya di masa depan, banyak orang tampaknya memusatkan perhatian mereka pada bidang teknologi lain saat ini, terutama kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Namun demikian, tampaknya Louis Vuitton memasukkan NFT ke dalam rencananya, setidaknya untuk tahun ini. Mulai pertengahan bulan Juni, pemegang Via Treasure Trunks akan ditawarkan kesempatan untuk membeli kunci yang, jika digunakan, akan memberi mereka akses ke merchandise tambahan.

Selain itu, beberapa produk baru akan dipersonalisasi untuk setiap pemilik NFT Trunk, dan akan dilengkapi dengan catatan kepemilikan serta konfirmasi bahwa produk tersebut sah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini