Sukses

Kenalan dengan SANTOS Coin, Kripto Milik Klub Sepak Bola Santos FC

Liputan6.com, Jakarta Santos FC Fan Token (SANTOS Coin) adalah token penggemar dari tim sepak bola Santos FC dengan kemitraan bersama Binance Launchpool. Santos FC, alias Santos Futebol Clube, adalah klub olahraga Brasil di negara bagian Sao Paulo, yang berbasis di Vila Belmiro.

Dilansir dari Coinmarketcap, saat pandemi melanda klub sepak bola dengan keras, dan sebagai hasilnya, lahirlah konsep token penggemar. Fans pun senang, lalu investor pun ikut antusias. 

Kolaborasi antara Binance dan Santos FC dikonfirmasi pada November 2021 dengan pernyataan resmi yang dipublikasikan di halaman jejaring sosial klub sepak bola. 

Kesepakatan kedua belah pihak menetapkan kondisi untuk peluncuran token penggemar. Binance memperoleh status sponsor dan penerima lisensi, mendapatkan hak untuk mengoperasikan produk NFT

Tujuan dari aliansi ini adalah untuk meningkatkan keterlibatan penggemar, membangun hubungan antara klub dan penggemar, dan menarik perhatian pelanggan Binance.

Pemilik Token Dapat Keuntungan

Pemilik SANTOS menerima sejumlah manfaat seperti partisipasi dalam kehidupan klub dan hak untuk memilih dalam jajak pendapat. Selain itu, pemegang token SANTOS dapat memperoleh akses ke hadiah eksklusif, hak istimewa, NFT terbatas, dan ke proses gamifikasi.

Pemegang Token juga dapat berpartisipasi dalam aktivitas sensitisasi seperti sesi pemungutan suara, yang berlangsung di platform Binance Fan Token.

Pemegang Token mendapatkan akses ke hadiah penggemar, barang koleksi digital, dan poin setia. Pemilik SANTOS menggunakan NFT yang ditebus oleh Santos FC untuk hadiah penggemar.

Dengan SANTOS dan Binance Pay, pengguna dapat membayar barang dan merchandise unik, tiket pertandingan, keanggotaan klub.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

2 dari 2 halaman

Menguat 11 Persen, Tengok Kinerja Kripto RSR Coin

Reserve Rights adalah platform stablecoin token ganda yang diluncurkan pada Mei 2019. Pengaturan token ganda Reserve Rights mencakup stablecoin yang dikenal sebagai Reserve stablecoin (RSV) dan token Reserve Rights (RSR)

Token Reserve Rights (RSR Coin) digunakan untuk menjaga RSV tetap stabil pada target harga USD 1,00 melalui sistem peluang arbitrase. Tidak seperti RSV, token Reserve Rights (RSR) rentan, dan tujuan utamanya adalah membantu menjaga RSV.

Token kripto itu juga dapat digunakan untuk memberikan suara pada proposal tata kelola membantu pemegang saham membentuk masa depan ekosistem Reserve Rights.

Pada tahap selanjutnya, Reserve Rights berencana untuk mendukung stablecoin cadangan dengan aset yang semakin beragam dan akhirnya memindahkannya dari patokan dolar AS yang justru menciptakan aset cadangan di mana token RSV sebagai mewakili bagian kepemilikan atas kumpulan agunan.

Pada perdagangan hari ini, RSR Coin alami kinerja cemerlang karena komentar Ketua The Fed soal inflasi AS yang mulai mereda.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu (8/2/2023) RSR Coin menguat 11,56 persen dalam 24 jam terakhir. Harga RSR Coin saat ini berada di level Rp 71,40 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 515,8 miliar.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 155. RSR Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 3,2 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 42,3 miliar RSR Coin dari maksimal suplai 100 miliar koin.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.