Sukses

Prapenjualan Token Kripto Baru Ramah Lingkungan IMPT Berakhir 11 Desember 2022

Ketika seseorang melakukan pembelian menggunakan IMPT.io, sebagian dari hasil penjualan diberikan kepada organisasi yang bekerja untuk mengurangi dampak perubahan iklim.

Liputan6.com, Jakarta - Token IMMOPET (IMPT) tetap menjadi sorotan karena telah menghimpun lebih dari USD 1 juta dalam waktu kurang dari 24 jam untuk presale yang berakhir pada 11 Desember.

Misinya adalah untuk menghubungkan konsumen di seluruh dunia dengan ratusan proyek lingkungan yang didukung oleh ribuan perusahaan terkenal sebagai bentuk tanggung jawab atas jejak karbon yang mereka hasilkan.

Ketika seseorang melakukan pembelian menggunakan IMPT.io, sebagian dari hasil penjualan diberikan kepada organisasi yang bekerja untuk mengurangi dampak perubahan iklim. Hanya dalam dua bulan, proyek ini telah mengumpulkan lebih dari USD 17,5 juta, dan bisnis tersebut hari ini mengumumkan bahwa IMPT akan terdaftar di bursa dengan harga USD 0,0253.

Melansir laman Cryptonews, Minggu (11/12/2022), setelah presale selesai, token IMPT akan terdaftar di LBank dan Changelly, dan listing di tujuh bursa lainnya.

Pada KTT Blockchain Dunia di Bangkok awal pekan ini, CEO Denis Creighton dan CTO Mike English turut hadir sebagai pembicara utama tentang topik perubahan iklim.

Pidato berjudul "The Planet's Loyalty Program” menjelaskan bagaimana rencana proyek untuk menggunakan teknologi blockchain dan NFT untuk meningkatkan transparansi di pasar kredit karbon.

Sederhananya, IMPT adalah proyek cryptocurrency baru dengan potensi untuk mengubah industri kredit karbon secara signifikan. Memanfaatkan kekuatan blockchain Ethereum, ekosistem IMPT memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan memperdagangkan kredit karbon dengan mudah dengan mengaturnya sebagai NFT dan memberikan manfaat unik bagi semua pemangku kepentingan.

Kemampuan mendapatkan kredit karbon inilah yang membuat IMPT begitu menggiurkan. Pengguna dapat dengan mudah membeli kredit karbon melalui aktivitas pembelian normal mereka daripada harus melalui proses investasi yang rumit.

Semua ini dimungkinkan oleh hubungan IMPT dengan ribuan perusahaan besar di bidang ritel, elektronik, perjalanan, dan industri lainnya.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Beri Sumbangan

Menurut whitepaper IMPT, perusahaan-perusahaan ini akan menyumbangkan sebagian dari keuntungan mereka untuk tujuan yang bermanfaat. Saat pelanggan melakukan pembelian, keuntungan ekstra diberikan kepada mereka dalam bentuk token IMPT di dompet digital mereka. Sebagai token ERC-20 asli dari platform, token IMPT dapat ditukar dengan kredit karbon di ekosistem.

Fakta bahwa IMPT mendorong individu dan bisnis untuk mengadopsi praktik yang lebih ramah lingkungan menjadikannya cryptocurrency yang menjanjikan untuk diperhatikan pada 2018.

Kredit karbon sebagai NFT juga membantu menghilangkan masalah 'pembelanjaan ganda' yang mengganggu pasar saat ini, menjadikannya sistem yang lebih aman dan terbuka secara keseluruhan.

Presale IMPT Berakhir 11 Desember

Presale IMPT akan berakhir pada 11 Desember 2022, dan IEO akan berlangsung di Major DEX Uniswap pada 14 Desember 2022. Token IMPT akan ditawarkan di Uniswap dengan harga USD 0,0253, lebih tinggi 10 persen dari harga jual saat ini sebesar USD 0,023, dengan proyeksi kenaikan harga lebih lanjut mengikuti Uniswap, daftar LBank dan Changelly CEX juga telah dikonfirmasi

3 dari 4 halaman

Harga Kripto Minggu 11 Desember 2022

Sebelumnya, harga kripto jajaran teratas dan bitcoin terpantau beragam pada perdagangan Minggu pagi, 11 Desember 2022. Namun, harga bitcoin masih betah di zona merah.

Berdasarkan data Coinmarketcap, Minggu (11/12/2022), harga kripto berkapitalisasi pasar terbesar bitcoin (BTC) bergerak di zona merah dalam 24 jam terakhir. Harga bitcoin melemah tipis 0,02 persen. Namun, dalam 24 jam terakhir, harga bitcoin naik 1,32 persen. Saat ini, harga bitcoin berada di posisi USD 17.132,80 atau sekitar Rp 267,25 juta (asumsi kurs rupiah 15.599 per dolar AS).

Berbeda dengan bitcoin, harga ethereum menguat dalam 24 jam terakhir. Harga ethereum (ETH) menguat 0,21 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga ethereum bertambah 1,54 persen. Kini, harga ethereum berada di posisi USD 1.266,87 atau sekitar Rp 19,74 juta.

Demikian, juga harga binance coin (BNB) berada di zona hijau dalam 24 jam terakhir. Harga BNB naik 0,47 persen. Namun, dalam sepekan terakhir, harga BNB merosot 1,22 persen. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 287,90.

Sementara itu, harga XRP melemah 0,46 persen selama 24 jam terakhir. Harga XRP tergelincir 0,75 persen dalam sepekan terakhir. Kini, harga XRP berada di posisi USD 0,387.

 

4 dari 4 halaman

Harga Kripto Lainnya

Harga dogecoin merosot 0,27 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga dogecoin (DOGE) terpangkas 5,15 persen. Saat ini, harga dogecoin berada di posisi USD 0,09654.

Sedangkan harga cardano (ADA) menguat 0,08 persen selama 24 jam terakhir. Namun, selama sepekan, harga cardano anjlok 2,92 persen. Kini, harga cardano berada di posisi USD 0,3127.

Selain itu, harga polygon (matic) turun 0,04 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga polygon turun tipis 0,10 persen. Saat ini, harga polygon berada di posisi USD 0,9072.

Stablecoin seperti tether (USDT) berada di zona hijau dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga tether berada di zona merah. Kini, harga tether berada di posisi USD 1,00.

Harga USD Coin (USDC) menguat dalam 24 jam terakhir. Meski demikian, selama sepekan terakhir, harga USDC melemah tipis 0,01 persen. Saat ini, harga USDC berada di posisi USD 1,00.

Harga binance USD (BUSD) berada di zona merah dalam 24 jam terakhir. Sedangkan selama sepekan, harga BUSD naik tipis 0,05 persen. Kini, harga BUSD berada di posisi USD 1,00.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.