Sukses

Mengenal FLM Coin, Jaringan Blockchain Neo yang Jadi Pesaing Ethereum

Keuntungan unik Flamingo berasal dari fakta ia bertujuan untuk menggabungkan semua instrumen keuangan utama untuk token cryptocurrency Neo.

Liputan6.com, Jakarta - Flamingo adalah platform keuangan terdesentralisasi (DeFi) berdasarkan blockchain Neo dan protokol interoperabilitas Jaringan Poly.

Ini menggabungkan beberapa aplikasi DeFi ke dalam satu ekosistem: gerbang aset lintas-blockchain (wrapper), kumpulan likuiditas di-blockchain (swap), brankas aset blockchain, platform perdagangan kontrak abadi (perp) dan organisasi tata kelola terdesentralisasi (DAO). 

Dilansir dari Coinmarketcap, FLM didasarkan pada NEP-5, standar kompatibilitas token Neo, sehingga diamankan oleh blockchain Neo. Pada gilirannya, Neo diamankan oleh dua fungsi hash: SHA-256 (yang sama dengan Bitcoin [BTC] yang diamankan oleh) dan RIPEMD-160.

Pendiri Flamingo

Pendiri Flamingo adalah Da Hongfei, seorang pengusaha Tiongkok yang juga dikenal karena ikut mendirikan salah satu pesaing utama Ethereum: jaringan blockchain Neo, yang menjadi basis Flamingo. Hongfei juga ikut mendirikan OnChain, sebuah perusahaan layanan blockchain pribadi.

Da Hongfei memiliki gelar dalam bidang bahasa Inggris dan teknologi dari South China University of Technology dan telah bekerja sebagai CEO perusahaan IntPass Consulting sebelum belajar sendiri cara membuat kode dan memasuki kancah blockchain pada 2013-2014.

Apa yang Membuat Flamingo Unik?

Flamingo memposisikan dirinya sebagai platform tunggal yang menggabungkan beberapa alat keuangan terdesentralisasi untuk Neo ke dalam ekosistem umum yang akan diatur oleh penggunanya melalui organisasi otonom yang terdesentralisasi.

Keuangan terdesentralisasi adalah tren yang baru lahir dan tumbuh cepat di industri cryptocurrency yang mencakup berbagai solusi keuangan yang sering beroperasi di atas blockchain cryptocurrency

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Flamingo Coin

Bekerja sebagai semacam industri lapis kedua, platform DeFi secara konseptual selaras dengan gagasan industri cryptocurrency secara keseluruhan: menghilangkan pihak ketiga dan titik kegagalan tunggal dari sistem moneter dan keuangan. 

Setelah muncul pada awal 2019, pada pertengahan 2020, industri DeFi telah memiliki lebih dari USD 4 miliar atau  sekitar Rp 6 triliun aset agunan yang terkunci.

Beberapa kasus penggunaan utama di DeFi adalah pinjaman cryptocurrency, hasil pertanian, dan pertukaran terdesentralisasi. Namun, untuk sebagian besar cryptocurrency dan lingkungan DeFi masing-masing, masing-masing solusi ini biasanya disediakan oleh satu platform terpisah.

Keuntungan unik Flamingo berasal dari fakta ia bertujuan untuk menggabungkan semua instrumen keuangan utama untuk token cryptocurrency Neo (wrapper token, pengumpulan likuiditas, brankas aset, dan perdagangan kontrak) dan membuatnya tersedia melalui satu platform yang akan diatur olehnya sendiri. pengguna dengan cara yang terdesentralisasi.

Harga Flamingo Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Kamis (14/7/2022), harga live Flamingo hari ini adalah USD 0.156583 atau Rp 2.250 dengan volume perdagangan 24 jam USD 56.626.281 atau Rp 849 miliar. 

Flamingo naik 27,22 persen dalam 24 jam terakhir. Peringkat CoinMarketCap saat ini adalah 364, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar USD 48.898.388 atau Rp 733 miliar. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 312.284.062 koin FLM dan maksimal pasokan tidak tersedia.

 

3 dari 4 halaman

Analis Prediksi Bitcoin Menguat pada Semester II 2022

Sebelumnya, analis komoditas senior di Bloomberg, Mike McGlone prediksi harga Bitcoin akan kembali naik pada semester dua 2022. Ini menunjukkan harga BTC mungkin bersiap untuk kembali positif tahun ini.

Dibandingkan dengan jenis aset yang lebih terkenal, harga bitcoin secara signifikan lebih sulit untuk diperkirakan dan lebih sensitif terhadap kekuatan pasar karena ketidakpastian dan penurunan harga baru-baru ini. 

McGlone membagikan pendapatnya di Twitter pada 6 Juli, menunjukkan tren yang menggembirakan dalam data Bloomberg's Galaxy Crypto Index (BGCI). 

“Dengan Indeks Crypto Galaxy Bloomberg mendekati penarikan yang sama dengan bagian bawah 2018 dan diskon Bitcoin untuk rata-rata pergerakan 50 dan 100 minggu yang serupa dengan fondasi sebelumnya, risiko vs imbalan miring ke arah investor yang responsif di 2H,” jelas McGlone dikutip dari News BTC, Rabu (13/7/2022). 

BGCI adalah tolak ukur, melacak cryptocurrency signifikan yang diperdagangkan dalam dolar. Menurut pendapat McGlone, bagian bawah pasar bearish pada 2018 diikuti oleh pemulihan yang signifikan di semester pertama 2019, mungkin sejajar dengan indikasi saat ini.

Sebelumnya pada 4 Juli, dalam tweet prediksi Bitcoin-nya, McGlone menyatakan peningkatan 75 bps Juni bisa menjadi yang terakhir jika ekuitas terus menurun pada tingkat yang sama seperti yang terjadi pada paruh pertama tahun ini.

Kemudian dalam tweet 6 Juli, dia menegaskan mengingat harga rendah saat ini dimulai pada paruh kedua tahun ini, Bitcoin mungkin mengalami salah satu pasar bull terbesarnya.

4 dari 4 halaman

Prediksi Analis Lain pada Bitcoin

Beberapa kritikus kripto mengantisipasi Bitcoin akan jatuh di bawah USD 10.000 atau sekitar Rp 149,8 juta pada 2022. Namun, posisi yang lebih cocok adalah percaya cryptocurrency masih dapat naik menjadi USD 100.000, seperti yang diprediksi oleh banyak ahli pada akhir tahun lalu.

Misalnya, profesor keuangan, Carol Alexander dari Sussex University memperkirakan BTC akan jatuh ke level terendah USD 10.000 pada 2022, menghapus sebagian besar keuntungannya selama 15 bulan sebelumnya.

Sampai saat ini tidak ada konsensus yang jelas dalam hal prediksi kripto. Beberapa analis pasar percaya BTC akan mencapai harga USD 100.000 pada akhir 2023, sementara yang lain mengatakan itu hanya akan memakan waktu hingga kuartal pertama tahun 2022. 

Namun, prediktor lain mengatakan paling banyak pada 2022, BTC tidak akan naik lebih tinggi dari USD 70.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.