Sukses

Pacu Industri Blockchain, Huobi Global Luncurkan Ivy Blocks

Ivy Blocks akan fokus pada mengidentifikasi dan berinvestasi dalam proyek-proyek blockchain yang menjanjikan.

Liputan6.com, Jakarta - Huobi Global, salah satu bursa aset digital terkemuka di dunia, mengumumkan peluncuran Ivy Blocks. Cabang investasi ekosistem blockchain DeFi dan web 3.0 yang baru dan menarik.

Ivy Blocks akan fokus pada mengidentifikasi dan berinvestasi dalam proyek-proyek blockchain yang menjanjikan untuk membantu membuka potensi pertumbuhan mereka.

Menurut Deloitte, hanya 8 persen dari 86.000 proyek cryptocurrency terdaftar di Github yang dinyatakan berhasil. Ivy Blocks percaya salah satu alasan proyek DeFi yang akan datang bisa mengalami kejatuhan karena kondisi yang tidak menguntungkan dan kurangnya dukungan.

Untuk itu, Ivy Blocks berusaha untuk mendukung dan memelihara proyek DeFi yang akan datang dengan memanfaatkan proyek yang layak melalui ide-ide paling menarik dengan berbagai layanan pendukung. Sehingga mereka memiliki bagian yang dibutuhkan untuk berhasil.

Ivy Blocks akan diluncurkan dengan tiga layanan inti, Departemen Investasi Likuiditas, platform manajemen aset untuk penambangan DeFi yang cerdas dan agregasi pendapatan; Ivy Labs, inkubator kripto dan blockchain yang inovatif; dan Ivy Research, yang berfokus pada penelitian blockchain dan cryptocurrency.

Ivy Blocks telah diluncurkan dengan tujuan untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan unik di ruang DeFi dan web 3.0, memanfaatkan pasar cryptocurrency yang berkembang pesat yang telah melonjak menjadi USD 1,25 triliun dalam kapitalisasi pasar.

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proyek Ivy Blocks

Sebagai perbandingan, kapitalisasi pasar emas saat ini mencapai sekitar USD 11,7 triliun, menunjukkan seberapa dekat cryptocurrency untuk menjadi salah satu kelas aset utama dunia.

"Banyak proyek yang menjanjikan cenderung menghadapi kendala likuiditas dan kurangnya dukungan pasar, yang menghadirkan hambatan signifikan untuk pertumbuhan,” kata CFO Huobi Lily Zhang dalam keterangan resmi, Sabtu (11/6/2022).

Ivy Blocks akan berfungsi sebagai sarana untuk membantu mendorong visi Web3 Huobi yang lebih luas, karena DeFi tetap menjadi salah satu aplikasi terbesar dan paling menjanjikan yang ditawarkan internet terdesentralisasi.

Salah satu proyek pertama yang didukung oleh Ivy Blocks adalah Capricorn Finance, pertukaran terdesentralisasi berbasis AMM yang dibangun di Cube.

Dengan aset crypto senilai lebih dari USD 1 miliar yang dikelola, Ivy Blocks akan berada di posisi yang baik untuk mendorong proyek-proyek pemula seperti Capricorn Finance untuk mencapai potensi puncak, sambil menambahkan nilai pada pengembangan industri blockchain.

3 dari 4 halaman

Pertukaran Kripto Kraken Ekspansi ke UEA, Persaingan Bisnis Global Memanas

Sebelumnya, pertukaran cryptocurrency AS, Kraken berkembang ke Timur Tengah dan akan membuka kantor pusat regionalnya di Abu Dhabi setelah menerima lisensi penuh untuk mengoperasikan platform perdagangan yang diatur di UEA.

Direktur pelaksana Kraken untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Curtis Ting mengungkapkan pihaknya sangat senang bisa berekspansi ke daerah timur tengah. 

“Kami sangat senang dapat mengatur operasi kami tepat di ADGM (Pasar Global Abu Dhabi) itu sendiri untuk mengoperasikan platform aset virtual yang akhirnya menawarkan pasangan Dirham untuk investor di kawasan ini,” ujar Ting dikutip dari Bitcoin.com, ditulis Sabtu (11/6/2022). 

Setelah mendapatkan persetujuan peraturan dari ADGM dan Otoritas Pengatur Layanan Keuangan untuk peluncuran lokalnya, Kraken akan menjadi pertukaran mata uang kripto pertama yang menawarkan pendanaan langsung dan perdagangan dirham UEA terhadap Bitcoin, Ether, dan berbagai aset virtual lainnya.

“Bagi kami, sangat penting untuk memfasilitasi akses ke pasar global dan likuiditas global dengan memastikan bahwa investor dan pedagang di kawasan memiliki akses ke mata uang lokal,” kata Ting.

Kraken, yang diluncurkan pada 2011 dan beroperasi di lebih dari 60 negara, mengatakan peluncuran UEA menandai permainan yang lebih luas ke wilayah yang semakin menguntungkan. 

 

4 dari 4 halaman

Lebih Banyak Kompetisi

Timur Tengah adalah salah satu pasar cryptocurrency yang tumbuh paling cepat di dunia, membentuk 7 persen dari volume perdagangan global, menurut Chainalysis.

Binance, pertukaran kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan, termasuk di antara mereka yang juga mempertimbangkan kehadiran yang lebih besar di Timur Tengah, di mana perdagangan cryptocurrency menjadi semakin mainstream.

Binance diberikan persetujuan untuk beroperasi di Abu Dhabi dalam beberapa minggu terakhir, dan akan merekrut lebih dari 100 posisi di negara tersebut.

Pertukaran kripto lainnya, Bybit juga diberikan persetujuan untuk membuka kantor pusat di Dubai bulan lalu, sementara FTX juga menerima lisensi aset virtual di Dubai dan akan segera mendirikan kantor pusat regional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.