Sukses

Kontingen Garuda Serahkan Bantuan untuk Sekolah Naqoura

Kontingen Garuda menyerahkan bantuan untuk keperluan operasional Sekolah di Desa Naqoura, Lebanon.

Citizen6, Lebanon: Kontingen Garuda yang berada di Naqoura yang merupakan desa dimana Mako UNIFIL Head Quarter (HQ) berada yaitu di antaranya Satgas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU) dan Satgas Civil-Military Cooperation (CIMIC) menyerahkan bantuan untuk keperluan operasional Sekolah di Desa Naqoura.

Kepala Sekolah Mr Jamal menyambut kedatangan perwakilan dari Kontingen Garuda yang langsung dihadiri Komandan Kontingen Garuda Kololonel Inf Karmin Suharana, pada Kamis 28 November 2013 kemarin. Karmin yang sekaligus menjabat Komandan Satgas FHQSU, didampingi perwira-perwira staf FHQSU dan Dansatgas CIMIC, memberikan buku-buku, alat-alat tulis, alat instruksi dan kantor serta mesin foto kopi yang memang diperlukan oleh sekolah tersebut untuk menunjang kegiatan dan proses belajar mengajar. Para siswa yang menerima bantuan adalah mereka yang latar belakang dari kalangan yang tidak mampu bahkan juga sebagian merupakan anak-anak pengungsi Suriah.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan menjelang Kontingen Garuda purna tugas dan merupakan pemberian bantuan yang ketiga kalinya kepada sekolah tersebut. Pertama kalinya, penyerahan bantuan diberikan saat awal penugasan, yakni dengan memberikan bantuan karpet ruangan kelas saat  musim dingin. Kemudian yang kedua kalinya adalah bantuan berupa meja dan kursi belajar serta perangkat alat tulis bagi anak-anak TK di sekolah yang sama sebagai bentuk penyaluran dana amal jamaah umat muslim di Naqoura HQ.

Kepala Sekolah Naqoura, Mr Jamal menyampaikan penghargaan dan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan-bantuan yang telah mereka terima selama penugasan Kontingen Garuda tahun ini. Jamal mengungkapkan selama ini ia sudah menganggap para personel dari Kontingen Indonesia adalah bagian dari Desa Naqoura. Jamal juga berharap ke depannya Kontingen Garuda bisa menjalin hubungan persaudaraan yang telah terjalin selama ini dengan baik.  

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Karmin, yaitu ungkapan terima kasih atas sambutan dan keramahan warga setempat selama ini kepada personel dari Kontingen Indonesia dan akan menyampaikan kepada kontingen berikutnya untuk menjaga hubungan baik yang selama ini telah terjalin. (Serka Junaeri/mar)

Serka Junaeri adalah pewarta warga.

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini