Sukses

Menulis Bertopik ke-6: "Guruku Idolaku"

Citizen6, Jakarta: 

Kita jadi bisa menulis dan membaca
Kar’na siapa
Kita jadi tahu beraneka bidang ilmu
Dari siapa

Mayoritas dari kita akan akrab dengan lirik dari lagu "Jasamu Guru" gubahan M. Isfanhari ini. Benar sekali, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Karena bapak ibu gurulah kita menjadi seperti sekarang ini.

Tentu kita masih teringat masa-masa belajar mengasyikan masa bocah dulu. Ada beberapa guru yang killer, namun juga tak sedikit guru-guru yang menyenangkan dan menjadi idola setiap siswa. 

Dalam rangka memperingati Hari Guru yang jatuh pada 25 November, program Menulis Bertopik ke-6 Citizen6 mengambil tema, Guruku Idolaku. Citizen6 memberikan kesempatan kepada 6Lovers untuk mengungkapkan bagaimana kekaguman kalian terhadap sosok seorang guru. Misalnya bagaimana sosoknya, cara mengajarnya atau hal-hal lain yang berkesan sampai sekarang.

Untuk mengenang dan memberikan pernghargaan kepada guru-guru kita, mari share, pengalaman dengan guru idola kalian. Dari artikel yang dikirim diharapkan bisa menginspirasi para pembaca untuk meneladani perilaku baik mereka. Ayo menjadi pewarta dengan mengirimkan artikel "Guru Idolaku"!

Program Menulis bertopik kali ini masih bekerjasama dengan Clothing Line Dyslexis Cloth. Seperti sebelumnya, pada program Menulis Bertopik ke-6 ini kami akan memilih 6 tulisan (dari semua tulisan yang dipublish di Liputan6.com) yang menurut kami paling menarik untuk mendapatkan merchandise eksklusif dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth.

Berikut syarat dan ketentuannya!

1. Artikel adalah hasil kaya sendiri yang masih baru dan belum dimuat di media manapun.
2. Artikel minimal terdiri dari 300 kata.
3. Artikel dilengkapi dengan foto dengan format jpg dan berbentuk landskap. Dalam hal ini adalah foto guru yang bersangkutan.
4. Pembaca boleh mengirim lebih dari 1 artikel. Makin banyak yang dikirim, makin banyak kesempatan dimuat dan mendapatkan merchandise dari Liputan6.com dan @DyslexisCloth, guru inspiratif kalian pasti lebih dari 1 kan?
5. Artikel dikirim melalui email ke Citizen6@Liputan6.com dengan subjek: Guruku Idolaku.
6. Jangan lupa follow akun Twitter @liputan6dotcom, @Citizen6_ dan @DyslexisCloth
7. Tidak menjadikan tema "Guruku Idolaku" sebagai judul artikel.

Program ini berlaku untuk semua warga Indonesia yang berada di Indonesia, dan terbuka buat semua 6Lovers, baik yang masih di bangku sekolah atau yang sudah tamat sekolah. Dan sosok guru idola kalian tidak harus dari guru bangku sekolah, tapi juga guru apapun. Paling terpenting adalah, beliau orang orang yang menginspirasi dalam memberikan ilmunya.

Kami tunggu artikel 6Lovers, paling lambat 29 November 2013 pukul 24.00 WIB. Wajib sertakan nama, alamat lengkap dan no. telepon yang bisa dihubungi untuk keperluan pengiriman merchandise bagi yang artikelnya terpilih.

Program menulis bertopik ini akan terus berlangsung dengan topik yang berganti-ganti setiap 2 minggunya. 6Lovers boleh mengusulkan topik-topik apa saja yang menarik untuk program Menulis Bertopik selanjutnya di Citizen6.

Kami tunggu artikel 6Lovers tentang "Guruku Idolaku" dan dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com dan @DyslexisCloth (Tim Citizen6) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini