Sukses

[VIDEO] Cara Warga Desa Pasaman Jerat Hama Babi

Citizen6, Sumatera Barat: Dikarenakan banyaknya hama babi yang mengganggu kebun warga, seorang bapak yang berusia sekitar 60 tahun di Desa Muara Manggung, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, berinisiatif membuat sendiri jerat babi sederhana yang dibuat dari seutas tali plastik yang diikatkan pada sebuah kayu yang ditancapkan ke tanah.

Semua ini dilakukan dengan cara yang sederhana tapi cukup ampuh untuk menanggulangi hama babi yang merusak tanaman warga. Masyarakat setempat pun cukup terbantu dengan usaha bapak tersebut, karena sudah banyak babi yang berhasil diperangkap.

Dari penuturannya, babi yang ditangkapnya dalam video di bawah ini adalah babi yang ke-100. Hasil dari tangkapannya tersebut juga sering dipesan oleh para pemburu babi yang digunakan untuk melatih anjing pemburu mereka. (Yonni Syafril/Mar)

Yonni Syafril adalah pewarta warga.

Mulai 30 September-11 Oktober ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Oleh-oleh Khas Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.
Loading