Sukses

Akun TikTok Pakai AI Buat Gambarkan Indonesia di Masa Depan, Sunyi Sepi bak Kota Mati

Penggunaan teknologi AI (Artificial Intelligence) kini sudah marak digunakan. Salah satu akun TikTok @endofearth ini membagikan gambaran Indonesia yang sepi tak berpenghuni di masa mendatang menggunakan AI.

Liputan6.com, Malang Di era modern seperti saat ini, teknologi AI semakin banyak digunakan oleh manusia untuk berbagai keperluan. Perkembangan teknologi AI ini membawa dampak signifikan dalam segala aspek kehidupan, terutama dalam bidang fotografi. AI berguna untuk mengedit gambar agar lebih sempurna.

Salah satu akun di TikTok, @endofearth, membagikan video singkat berupa gambar yang dibuat menggunakan AI, menggambarkan Indonesia di masa mendatang yang seolah tidak berpenghuni. Video tersebut, yang dilihat pada Minggu (16/6/2024), menunjukkan Indonesia yang sepi di masa depan dengan tampilan yang memukau.

Akun tersebut membagikan potret Indonesia beserta gedung-gedung megahnya dan bangunan ikonik lainnya, yang saat ini padat dan ramai, menjadi bangunan sepi tak berpenghuni. Berikut ini adalah beberapa potret Indonesia yang tidak berpenghuni di masa mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Potret Monas yang Ramai Kini Menjadi Sepi dan Bangunan Monas Hilang

Dalam gambar yang dibagikan oleh akun @endoferath, terlihat hiruk pikuk Jakarta dengan Monas yang terang benderang berubah menjadi sepi dan sunyi, serta Monas yang dulu berdiri megah kini menghilang.

Kota Yogyakarta yang Dulu Terkenal Sebagai Kota Pelajar dan Wisata Menjadi SepiYogyakarta, yang dikenal karena suasananya yang indah dan ramai sebagai kota pelajar dan wisata, dalam gambar AI yang dibagikan oleh akun @endofearth, digambarkan menjadi sepi tak berpenghuni dengan banyak bangunan tua yang mulai hancur.

Potret Kota Bandung Menjadi Sepi dan Tampak Seperti Hutan Belantara dengan Bangunan Kosong di Tengah-tengahnyaGambaran masa depan Kota Bandung ini berhasil membuat merinding netizen. Kota Bandung yang biasanya ramai kini menjadi sepi dan terlihat seperti hutan belantara dengan bangunan tak berpenghuni di tengahnya.

3 dari 12 halaman

Kota Wisata Jogja yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Kini Menjadi Sepi Tak Berpenghuni

Yogyakarta, yang dikenal karena suasananya yang indah dan ramai sebagai kota pelajar dan wisata, dalam gambar AI yang dibagikan oleh akun @endofearth, digambarkan menjadi sepi tak berpenghuni dengan banyak bangunan tua yang mulai hancur.

4 dari 12 halaman

Potret Kota Bandung Menjadi Sepi Bak Hutan Belantara dengan Bangunan Kosong

Gambaran masa depan Kota Bandung ini berhasil membuat merinding netizen. Kota Bandung yang biasanya ramai kini menjadi sepi dan terlihat seperti hutan belantara dengan bangunan tak berpenghuni di tengahnya.

5 dari 12 halaman

Bangunan Kota Banjarmasin yang Megah Jadi Menyeramkan Bak Bangunan Mangkrak

Bangunan megah di Kota Banjarmasin ini digambarkan seperti bangunan mangkrak di masa depan, dipenuhi lumut dan tanaman merambat yang lebat.

6 dari 12 halaman

Surabaya Kota yang Padat Penduduk Jadi Sepi Bagai Kota Mati

Surabaya, yang biasanya ramai dengan penduduk dan dipenuhi gedung-gedung tinggi, berubah menjadi seperti kota mati yang sepi.

7 dari 12 halaman

Ikon Summarecon di Bekasi yang Indah dan Ramai Menjadi Bagai Monumen Batu di Tengah Padang Rumput

Summarecon Bekasi yang biasanya ramai dengan lalu lalang kendaraan dan berdiri megah kini menjadi sepi, tampak seperti bangunan batu biasa di tengah hamparan padang rumput, dan kendaraan yang lewat terlihat seperti batu.

8 dari 12 halaman

Bagaimanakah Cara Kerja AI?

Di berbagai media sosial tersebut, Artificial Intelligence berperan dalam mengumpulkan semua data pengguna. Konten yang ditampilkan di akun pengguna nantinya akan disesuaikan dengan minat dan kebutuhan mereka. Contoh AI lainnya adalah fitur mesin pencarian atau search engine.

 

9 dari 12 halaman

AI Digunakan untuk Apa?

AI dapat digunakan untuk menganalisis dan mengekstraksi pola dari data dalam jumlah besar dengan lebih cepat dan akurat dibandingkan manusia.

10 dari 12 halaman

AI Mempelajari Apa?

Kecerdasan Buatan (AI) adalah cabang ilmu komputer yang fokus pada pemecahan masalah kognitif yang biasanya terkait dengan kecerdasan manusia, seperti pembelajaran, penciptaan, dan pengenalan gambar.

11 dari 12 halaman

Kapan AI Mulai Masuk ke Indonesia?

Sejarah perkembangan AI di Indonesia dimulai pada tahun 1980-an dengan riset-riset awal tentang AI yang dilakukan di beberapa universitas terkemuka di negara ini.

12 dari 12 halaman

Apa Itu AI Generator

AI video generator adalah inovasi teknologi yang mempermudah pembuatan video menarik hanya dengan menggunakan perintah teks, foto, dan video. Berbagai alat dan fitur yang tersedia memungkinkan pengguna untuk merancang dan membuat rekaman dengan efisien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.