Sukses

7 Pasangan Drakor yang Jatuh Cinta di Kehidupan Nyata, Ada yang Sampai Menikah

Berikut 7 pasangan dalam drakor yang juga menjadi pasangan di dunia nyata.

Liputan6.com, Jakarta - Drama korea (drakor) romansa memang tidak pernah kehilangan penggemarnya. Selain memiliki cerita yang menarik, kemistri para aktor dan aktris yang dipasangkan seringkali membuat penonton menjadi baper.

Meskipun hanya dekat karena kewajiban pekerjaan, tidak jarang penonton yang merasakan adanya kecocokan di antara keduanya berharap hubungan romantis tersebut dapat berlangsung di kehidupan nyata.

Memang pada akhirnya banyak harapan penonton yang berakhir sia-sia sebab hingga penayangan drakor tersebut berhasil, hubungan pasangan drakor tersebut pada akhirnya hanya sebatas teman dan rekan kerja. Mereka pun tidak menjalin hubungan romantis sungguhan seperti harapan penonton.

Namun pada nyatanya, ternyata ada beberapa pasangan drakor yang juga menjadi pasangan di kehidupan nyata. Pada kasus ini, biasanya keduanya terlibat cinta lokasi (cinlok) akibat proses syuting yang berlangsung.

Berikut 7 pasangan dalam drakor yang juga menjadi pasangan di kehidupan nyata.

1. Son Ye Jin dan Hyun Bin (Crash Landing on You)

Crash Landing on You merupakan salah satu drama tvN dengan rating tertinggi. Drakor ini dibintangi oleh Son Ye jin dan Hyun Bin yang saat ini tengah menikah dan memiliki seorang anak. 

Rumor kedekatan keduanya sebenarnya telah dimulai pada tahun 2018, lalu kembali ramai pada tahun 2019 tatkala keduanya tertangkap berbelanja makanan bersama. Selain itu, Hyun Bin juga dikabarkan sudah dekat dengan orang tua Son Ye Jin di Amerika Serikat.

Berulang kali membantah rumor tersebut, pada Januari 2021 keduanya pun akhirnya mengumumkan secara langsung bahwa keduanya telah berpacaran. Mereka pun menggelar pesta pernikahan pada 31 Maret 2022 di sebuah hotel di Seoul. Kemudian keduanya pun melahirkan anak pertama mereka pada November 2022 lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Song Hye Kyo dan Song Joong Ki (Descendants of the Sun)

Song Hye Kyo dan Song Jong Ki merupakan pasangan yang sangat populer pada masanya. Saat penayangan drakor Descendants of the Sun, sudah banyak penggemar mengharapkan hubungan romantis antara keduanya di dunia nyata.

Tidak lama Song Jong Ki pun mengakui bahwa mereka telah berpacaran sejak proses syuting. Penggemar pun lantas sangat senang dan mendukung hubungan tersebut hingga menyebut mereka ‘Song Song Couple’.

Pada Oktober 2017, Hye Kyo dan Jong Ki memutuskan untuk menikah. Namun ‘happy ending’ tersebut tidak berlangsung lama sebab keduanya memutuskan untuk bercerai pada 26 Juni 2019.

Meskipun banyak penggemar kecewa, mereka tetap melanjutkan kehidupan dan karier masing-masing dengan sukses.

3. Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun (Blood)

Pasangan ketiga yang juga terlibat cinta lokasi hingga sampai pada dunia pernikahan yaitu Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun. Keduanya pernah membintangi drakor Blood pada tahun 2015. Setahun setelahnya, mereka pun memutuskan untuk menikah.

Namun sayang, kabar perceraian mereka pun sempat menjadi perhatian seluruh warga Korea pada 2019 lalu. Benar saja, hubungan tersebut tidak berlangsung lama sebab pada tahun 2020 keduanya memutuskan untuk resmi bercerai. 

3 dari 4 halaman

4. Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung (Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)

Penggemar drakor lama pasti tidak asing dengan kisah cinta Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung yang pernah membintangi drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Namun sayang hubungan keduanya berlangsung dengan sangat singkat, yaitu sejak April hingga Agustus 2017.

Jauh sebelum berpacaran dengan Lee Sung Kyung, Nam Joo Hyuk memang dikenal sebagai lelaki yang tidak malu untuk menyatakan perasaannya. Sedangkan tipe ideal aktor kelahiran 1994 ini yaitu perempuan yang memiliki kepribadian seperti ibunya.

5. Lee Min Ho dan Park Min Young (City Hunter)

City Hunter merupakan drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Park min Young. Sebagai pemeran utama, keduanya pun sering berinteraksi dan memiliki banyak sesi syuting bersama hingga memancing perasaan cinta satu sama lain.

Agensi keduanya pun mengonfirmasi bahwa mereka tengah berpacaran sejak bulan Agustus tahun 2011. Sayangnya, sekitar 5 bulan go publik, keduanya dikabarkan mengakhiri hubungan tersebut.

4 dari 4 halaman

6. Hyeri dan Ryu Jun Yeol (Reply 1988)

Berita putus Hyeri dan Ryu Jun Yeol belum lama ini mengguncang para penggemar drakor sebab melibatkan aktris Han So Hee yang diduga menjadi ‘transit love’. Hyeri dan Jun Yeol diketahui berpacaran setelah kedekatan mereka akibat membintangi drakor terkenal Reply 1988. 

Konfirmasi hubungan keduanya terjadi pada 2017. Pada akhirnya setelah 7 tahun berselang, hubungan mereka pun berakhir pada November tahun lalu. Kabar ini pun sangat disayangkan oleh penggemar, meskipun mereka masih mendukung keduanya.

7. Jung So Min dan Lee Joon (My Father is Strange)

Jung So Min dan Lee Joon bertemu pertama kali dalam drakor KBS 2TV yang berjudul My Father Is Strange. Hingga pada akhirnya drama yang tayang pada Agustus 2017 itu membuat keduanya terlibat cinlok hingga terciduk oleh Dispatch pada Desember 2017 lalu.

Rasa cinta keduanya tergambar dari Jung So Min yang tetap setia menunggu Lee Joon yang sedang dalam wajib militernya. Sayangnya, hubungan keduanya dikonfirmasi putus pada Juni 2020. Agensi mengumumkan alasan putus mereka sebab adanya kesibukan masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.