Sukses

Top 3: Nathan Tjoe-A-On Dianggap Gendong Indonesia di Laga vs Irak Piala Asia U-23

Artikel tentang warganet sebut Nathan Tjoe-A-On gendong Indonesia di laga lawan Irak Piala Asia U-23 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Malam tadi merupakan malam yang sangat intens bagi para penggemar sepak bola Indonesia, di mana laga sengit antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Irak terjadi untuk perebutan juara ketiga dalam Piala Asia U-23 ini.

Tetapi sayangnya, kita semua harus menerima kenyataan yang pedih karena sang Garuda Muda gugur dalam pertandingan ini. Hasil akhir menunjukkan Indonesia ketinggalan dua poin gol atas timnas Irak pada laga yang ditandingkan di stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Timnas Indonesia mencetak gol lebih dulu melalui Ivar Jenner pada menit ke-19, namun Irak berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Zaid Tahseen pada menit ke-27.

Namun naasnya Timnas Irak lah yang akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mencetak gol penentu yang dicetak oleh Ali Jasim di babak pertama perpanjangan waktu.

Dan yang menjadi sorotan para netizen dalam pertandingan tersebut ialah Nathan Tjoe-A-On sang pemain bek dengan nomor punggung 23 ini memberikan performa yang luar biasa dalam mengawal sektor belakang tim Garuda Muda.

Artikel tentang warganet sebut Nathan Tjoe-A-On gendong Indonesia di laga lawan Irak Piala Asia U-23 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang profil dan peringat FIFA Guinea U-23, bakal hadapi Timnas Indonesia di play-off Olimpiade Paris.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 6 zodiak ini tak segan pergi jika merasa kurang dihargai.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Warganet Sebut Nathan Tjoe-A-On Gendong Indonesia di Laga Lawan Irak Piala Asia U-23

 

Para netizen pula menggangap dia menjadi sang pahlawan yang 'menggendong' pertandingan ini.

Nathan melakukan aksi luar biasa dengan sempurna menangkis bola tembakan Nohad Mohammed yang hampir masuk ke gawang Indonesia yang sudah tidak dijaga oleh Ernando Ari. Dengan penempatan posisi dan waktu yang sempurna, Nathan berhasil menyelamatkan tim Garuda Muda dari mimpi buruk kebobolan gol tersebut.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Profil dan Peringkat FIFA Guinea U-23, Bakal Hadapi Timnas Indonesia di Play-off Olimpiade Paris

Pertandingan antara Timnas Guinea U-23 dan Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan berlangsung sengit. Tim Guinea U-23, yang dikenal sebagai salah satu tim kuat di Afrika, akan berhadapan dengan tim nasional Indonesia dalam pertandingan play-off yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

Dalam pertarungan ini, kedua tim akan berusaha untuk meraih kemenangan dan membuktikan kemampuan mereka di panggung internasional serta memperoleh tiket tampil di Olimpiade Paris 2024.

Laga antara tim asuhan Shin Tae Yong (STY) dan Guinea U-23 akan berlangsung pada Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 WIB di Clairenfontaine, Perancis.

Peringat FIFA Guinea U-23

Meski sama-sama tim debutan, kemampuan Guinea U-23 tak boleh dianggap remeh. Terlebih, bila menengok perbandingan rangking FIFA keduanya, Guinea U-23 memiliki peringkat hampir dua kali di atas Indonesia.

Saat ini, peringat FIFA Guinea adalah 76 sedangkan Indonesia adalah 134. Menariknya, keduanya sama-sama berstatus peringkat 4 pada turnamen regional masing-masing yakni di Piala Asia U-23 dan Piala Afrika U-23.

Dalam perjalanannya, Tim Guinea U-23 menempati posisi kedua di klasemen grup A dengan mengumpulkan poin 4 setelah menang 3-1 melawan Kongo U-23 dan imbang melawan Ghana U-23. Perolehan poin Guinea U-23 sama dengan Tim Ghana U-23, namun berhak lolos ke semifinal setelah unggul selisih gol.

Pada babak semifinal, tim Guinea U-23 kalah melawan Mesir dengan skor tipis 1-0 dan kalah adu penalti 4-3 melawan Mali U-23.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 6 Zodiak Ini Tak Segan Pergi Jika Merasa Kurang Dihargai

Merasa dihargai dan berarti sangat penting dalam hubungan apa pun, baik itu romantis, platonis, atau profesional. Namun, untuk tanda-tanda zodiak tertentu, kebutuhan akan penghargaan sangat besar, dan mereka tidak akan ragu untuk meninggalkannya jika merasa diremehkan.

Berikut ini daftar zodiak yang memprioritaskan pengakuan dan tidak akan menerima apa pun yang kurang dari yang pantas mereka terima menurut astrologi. Dihimpun dari The Signature Beauty Box, ini dia.

1. Cancer

Cancer dikenal karena sifatnya yang mengasuh dan penuh kasih sayang. Mereka berinvestasi secara mendalam dalam hubungan mereka dan sering melakukan lebih dari yang diharapkan untuk merawat orang yang mereka cintai. Namun, jika mereka merasa usahanya tidak dihargai atau dibalas, Cancer mungkin akan merasa kesal dan menarik diri secara emosional. 

Mereka perlu merasa dihargai atas kualitas pengasuhan mereka dan tidak akan ragu untuk meninggalkan hubungan yang membuat mereka merasa tidak dihargai.

2. Leo

Leo adalah pemimpin alami yang berkembang berdasarkan pengakuan dan kekaguman. Mereka suka menjadi pusat perhatian dan mendambakan pengakuan dari orang lain. Namun, jika mereka merasa kontribusinya tidak diperhatikan atau diakui, mereka yang berzodiak Leo mungkin akan frustrasi dan mencari penghargaan di tempat lain. 

Mereka perlu merasa dihargai atas bakat dan pencapaian mereka dan tidak akan ragu untuk menjauh dari situasi di mana mereka merasa tidak dihargai.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.