Sukses

Rekomendasi 10 Tempat Makan Paling Lezat di Yogyakarta

Kurang lengkap rasanya jika ke Yogyakarta tidak mencoba wisata kulinernya. Berikut ini adalah rekomendasi tempat makan paling lezat di Yogyakarta yang wajib dicoba!

Liputan6.com, Malang Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Yogyakarta memiliki daya tarik sendiri karena keberagaman budayanya, keindahan alamnya, dan keramahan penduduknya. Selain menjadi tujuan wisata, Yogyakarta juga menjadi incaran para pecinta kuliner. Sebagai tujuan wisata, Yogyakarta juga merupakan surga kuliner.

Yogyakarta menawarkan berbagai pilihan restoran yang menyajikan hidangan kuliner lezat khas Indonesia maupun mancanegara, didukung oleh suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah. Berikut adalah beberapa rekomendasi restoran enak di Yogyakarta yang menyajikan makanan terbaik untuk memanjakan lidah Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Nanamia Pizzeria Restaurant

Jika merupakan penggemar makanan Barat terutama pizza, tempat makan ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Nanamia Pizzeria memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan tempat-tempat wisata. Restoran ini sangat direkomendasikan untuk semua kalangan.

3 dari 16 halaman

Mediterranea Restaurant MRBYKAMIL

Jika memilih tempat menginap di Prawirotaman, tidak lengkap rasanya tidak mengunjungi Mediterranea Restaurant di Jalan Tirtodipuran. Restoran ini memiliki desain estetik dan menyajikan menu berkualitas, termasuk croissant segar setiap hari.

4 dari 16 halaman

Restoran Jejamuran

Bagi merupakan seorang vegan, restoran Jejamuran adalah pilihan yang sempurna. Sesuai dengan namanya, restoran ini menawarkan menu dengan jamur sebagai bahan utama. Beragam hidangan jamur tersedia di restoran ini.

5 dari 16 halaman

Gudeg Yu Djum Pusat

Perjalanan ke Yogyakarta tidak lengkap tanpa mencicipi gudeg Yu Djum ini. Warung gudeg ini telah berdiri sejak tahun 1951 dan masih mempertahankan cita rasa autentiknya hingga sekarang.

6 dari 16 halaman

Abhayagiri Restaurant Sumberwatu Heritage Resort

Restoran Abhayagiri Jogja menawarkan pemandangan indah bukit dengan latar Gunung Merapi dan sawah hijau. Terletak dekat dengan Candi Prambanan, Ratu Boko, dan Tebing Breksi. Restoran ini memiliki ruang makan yang luas baik di dalam maupun di luar.

7 dari 16 halaman

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking adalah restoran keluarga di Jogja yang mengusung konsep pedesaan. Di sana, tersedia saung dan gubuk yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Restoran ini luas dan dilengkapi dengan wahana bebek air serta becak mini.

8 dari 16 halaman

Restaurant The House of Raminten

Tempat makan yang populer di Jogja ini seringkali memiliki daftar tunggu pengunjung. Tempat makan ini memiliki konsep tradisional Jawa dengan pengiring musik gamelan yang memperkuat nuansa tradisionalnya. Restoran ini dipenuhi dengan berbagai barang antik.

Nuansa Jawa semakin terasa karena para pegawai mengenakan busana khas Jawa. Uniknya, pada hari-hari tertentu, restoran ini menampilkan pertunjukan tari langsung yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung.

9 dari 16 halaman

Kalluna Cafe Yogyakarta

Kalluna adalah salah satu restoran yang instagramable di Jogja dengan interior bergaya bohemian dan sentuhan tropis. Warna putih dan coklat menciptakan suasana yang estetik dan nyaman, cocok untuk bersantai dan berfoto-foto.

10 dari 16 halaman

Rumah Makan Jiwajawi Jogja

Restoran ini mempersembahkan konsep Jawa kuno dengan suasana yang nyaman, alami, dan jauh dari kebisingan perkotaan. Terdapat ruangan indoor dan outdoor di restoran ini.

11 dari 16 halaman

Rumah Makan Bale Raos Kraton

Saat berkunjung ke Keraton Yogyakarta, jangan lewatkan untuk mencicipi hidangan ala sultan di Bale Raos Kraton yang terletak di kompleks Keraton. Restoran ini menawarkan hidangan tradisional favorit Raja Yogyakarta yang kisahnya tertera di dalam buku menu.

12 dari 16 halaman

Darimanakah Asal Soto Kadipiro?

Warung Soto Kadipiro asli ada di Jalan Wates no. 33, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Lokasinya di sebelah utara jalan, dekat SPBU Kadipiro.

 

13 dari 16 halaman

Apa itu Soto Kadipiro?

Soto Kadipiro di Jogja adalah kuliner legendaris dengan resep warisan sejak 1928, terletak di Jalan Wates No.33, Kasihan, Bantul.

14 dari 16 halaman

Apa Nama Makanan Khas Jogja yang Sudah Mengalami Perubahan Rasa?

Warna hijau kipo berasal dari daun suji. Menurut buku "Kuliner Yogyakarta" (2017) karya Murdijati Gardjito, yangko, makanan khas Yogyakarta, kini mengalami perubahan rasa.mana Anda perlu membawa barang lebih banyak namun ingin tampil simpel!

15 dari 16 halaman

Apa Hal yang Identik dengan Jogja?

Kota ini dikenal dengan keunikan karena kita dapat melihat berbagai tradisi Jawa yang sangat kental di sini, termasuk seni batik.

16 dari 16 halaman

Mengapa Kota Yogyakarta Disebut Jogja?

Yogyakarta bermakna "Yogya yang kerta" atau "Yogya yang makmur". Sementara itu, Ngayogyakarta Hadiningrat mengartikan "Yogya yang makmur dan yang terutama".gan fungsi utamanya, tote bag tersedia dalam berbagai desain dan ukuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini