Sukses

Dwayne Johnson Konfirmasi Syuting Live Action 'Moana' Akan Dimulai Tahun Ini

Pembuatan ulang live-action mendatang dari film animasi klasik tahun 2016 dari Disney sedang dalam proses pengerjaan, menurut salah satu bintang aktornya yaitu Dwane Johnson.

Liputan6.com, Jakarta Pembuatan ulang live-action mendatang dari film animasi klasik tahun 2016 dari Disney sedang dalam proses pengerjaan, menurut salah satu bintang aktornya yaitu Dwane Johnson.

Dwayne Johnson telah mengonfirmasi bahwa ia akan kembali sebagai Maui lebih cepat dari yang diperkirakan, melalui komentar di laman Instagram-nya, ia menulis "Sekuel animasi Moana akan dirilis pada musim liburan kali ini dan kami akan melakukan syuting live action Moana tahun ini,"

Hal tersebut berdasarkan pada tanggapan sebuah pertanyaan dari seorang penggemar di Instagram mengenai apakah proyek Moana yang akan datang akan menjadi sekuel atau remake live action, Dwane mengonfirmasi kepada penggemar tersebut bahwa sekuel animasi Moana akan tetap dirilis pada musim liburan ini (diperkirakan pada bulan November), dan juga ia mengonfirmasi bahwa tim Disney akan melakukan syuting untuk film adaptasi live action Moana akhir tahun ini.

Tahun lalu, Disney membagikan berita tentang rencana pembuatan ulang Moana, dengan Johnson dikonfirmasi untuk kembali berperan sebagai Maui, dewa angin dan laut yang sangat besar dan sombong.

Thomas Kail, yang terkenal dengan kerja hebatnya sebagai sutradara yang memenangkan penghargaan Tony Award untuk garapan pertunjukan teaternya yaitu “Hamilton” di Broadway, dibawa untuk membantu mengarahkan proyek ini dan berharap bisa membawa para penonton kepada petualangan Maui dan Moana melintasi lautan yang penuh dengan badai.

Kail meraih penghargaan Tony untuk upaya penyutradaraannya dalam film In the Heights karya Lin-Manuel Miranda pada tahun 2008, yang membuka jalannya menuju kesuksesan di Broadway, terutama dengan pertunjukan teater Hamilton, yang mendapatkan 11 Tony Awards.

Meskipun film Moana ini merupakan kali pertamanya Thomas menyutradarai film layar lebar, tetapi pengalamannya dalam industri hiburan ini sangat luas.

Dia telah menyutradarai film Grease: Live, beberapa episode Fosse/Verdon di FX, dan produser film Hamilton untuk Disney+ pada tahun 2020, semua pengalamannya ini menunjukkan kemampuannya dalam menjembatani dunia film bergenre musikal dengan cara yang sangat efektif.

Dan dikabarkan bahwa film live action Moana ini akan dirilis di layar lebar pada 27 Juni 2025

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapa saja yang akan kembali untuk ikut andil dalam garapan film live-action Moana ini?

Meskipun Dwayne Johnson akan mengulangi perannya sebagai Maui, versi live-action Moana tidak akan menampilkan Auliʻi Cravalho (sang pengisi suara Moana) sebagai pengisi karakter utamanya nanti, melansir dari Collider, Jum’at 5 April 2024

Cravalho telah menyatakan bahwa ia tidak akan memerankan Moana, namun ia akan berperan sebagai produser eksekutif untuk film tersebut.

Johnson juga akan berperan sebagai produser, berkolaborasi dengan rekan-rekannya yang sudah lama bekerja sama di Seven Bucks Productions yaitu Dany Garcia dan Hiram Garcia.

Proyek ini menyambut kembali Jared Bush, penulis skenario di balik film animasi aslinya, yang akan menulis naskah skenario bersama Dana Ledoux Miller.

Selain itu, Lin-Manuel Miranda juga akan memberikan kontribusi untuk menyanyikan kembali beberapa lagu yang paling berkesan dalam film ini.

3 dari 3 halaman

Akankah ada musik baru dalam film live-action Moana?

Pada tanggal 8 Februari lalu, Johnson mengonfirmasi kepada ET bahwa Lin-Manuel Miranda akan kembali memimpin tim musik untuk film adaptasi live-action ini.

Masih belum jelas apakah film remake Moana akan menampilkan musik baru, namun berdasarkan rekam jejak adaptasi live-action Disney sebelumnya, kemungkinan besar iya.

Contohnya film live-action The Little Mermaid pada tahun 2023 mendapatkan empat lagu orisinil baru dan memberikan versi terbaru dari soundtrack animasi klasiknya.

Jika Mark Mancina dan Opetaia Foa'i juga kembali untuk membantu Miranda dalam memperbarui soundtrack animasi ini ke dalam versi live-action, tentunya kita pasti akan mendapatkan versi baru dari musik You're Welcome dan How Far I'll Go.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.