Sukses

Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan, SoKlin Softergent Ajak Sukarelawan Tebar Kebaikan di Sekolah Bingkai Jalanan

SoKlin Softergent berbagi kebaikan bersama anak-anak dari Sekolah Bingkai Jalanan

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari bersih, SoKlin tak henti tunjukkan komitmen kelembutannya kepada masyarakat. Di bulan Ramadan kali ini, SoKlin percaya bahwa berbagi tidak selamanya harus berupa materi. Berbagi kebaikan dapat kita tunjukkan dengan berbagai cara, seperti berbagi ilmu, keterampilan, tenaga, waktu, hingga berbagi keceriaan.

Mengadopsi semangat berbagi tersebut, SoKlin Softergent kembali menggelar kegiatan SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan di Jakarta, Malang, dan Yogyakarta. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan yang diinisiasi oleh SoKlin sejak tahun 2017 ini menggandeng sejumlah sukarelawan dari berbagai latar belakang untuk berbagi kebaikan kepada anak-anak dari Sekolah Bingkai Jalanan Jakarta.

Rana Gita Widawati selaku Brand Representative SoKlin Softergent mengatakan bahwa penyelenggaraan program SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan tahun ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

“Kami menerima puluhan berkas pendaftaran yang kami lakukan sebelumnya di media sosial. Dalam waktu yang cukup singkat, ternyata tak salah jika Indonesia disebut sebagai negara paling dermawan di dunia, banyak masyarakat yang ingin berbagi kelembutan bersama SoKlin dan adik-adik di acara hari ini. Acara kami kemas dengan kegiatan yang menyenangkan, bermain bersama, unjuk kreativitas, dan bisa saling bertukar cerita. Kami harap acara ini dapat memberikan memori indah untuk dikenang bagi semua pihak yang terlibat,” ujarnya.

Sejak tujuh tahun lalu, program SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan telah menyentuh ribuan anak di berbagai kota di Indonesia. Program tersebut dibuat sebagai salah satu bentuk komitmen SoKlin dalam menghadirkan kelembutan yang dapat dirasakan secara nyata oleh siapa saja. Tidak hanya dirasakan oleh mereka yang menerima, tetapi juga kepada siapa saja yang sudah ikhlas hati berbagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan para sukarelawan

Yunita Rusmiyati, Ibu Rumah Tangga yang menjadi salah satu sukarelawan menyatakan antusias mengikuti rangkaian kegiatan SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan, “Dari awal mendaftar, niat saya memang ingin berpartisipasi langsung dalam kegiatan berbagi kebaikan di bulan penuh berkah dan pahala ini. Senang sekali bisa berkumpul dan bermain bersama anak-anak dari Sekolah Bingkai Jalanan. Kebanyakan dari anak-anak ini belum pernah jalan-jalan karena kesehariannya sepulang sekolah langsung bekerja bantu orang tua. Saya senang bisa menjadi sosok ibu sekaligus kakak bagi mereka, mengingatkan mereka untuk tetap beribadah shalat walaupun sedang jalan-jalan bareng temannya, dan saya juga berharap keterlibatan saya hari ini bisa menjadi berkah untuk mereka,” ujarnya.

Teresa Larasati Mardiandra, sukarelawan lainnya mengatakan, “Sewaktu kuliah, saya aktif mengikuti berbagai kegiatan sosial dan komunitas. Saya pernah menjadi Kepala Departemen Sosial Masyarakat di Himpunan Mahasiswa kampus dan pernah menggerakan komunitas Bagiin Buku. Ada kerinduan dalam diri saya untuk menjadi sukarelawan dan berkegiatan sosial lagi, apalagi semenjak sibuk bekerja dan menjalankan rutinitas sehari-hari. Walaupun saya tidak menjalankan ibadah puasa, saya senang bisa ikut berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan teman-teman anak jalanan hari ini.”

Selain Yunita dan Teresa, Natasha Syeikinah Marsauli mengatakan, “Awalnya saya mengira anak-anak ini susah menerima orang baru, susah diajak ngobrol dan kerja sama, tapi ternyata anak-anak ini hampir semuanya aktif, pintar-pintar, mau bersosialisasi, dan seru-seruan bareng. Saya berharap kedepannya mereka bisa lebih percaya diri lagi, lebih semangat belajar, sehingga ‘aktifnya’ mereka ini bisa tersalurkan ke hal-hal yang positif,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Mendonasikan kebutuhan pendidikan bagi anak-anak

Hestiana Kiftia, Pimpinan Sekolah Bingkai Jalanan mengatakan, “Anak-anak di Sekolah Bingkai Jalanan ini kesehariannya ada yang ngamen, ngarak ondel-ondel, jadi badut jalanan, ngumpulin barang bekas, macem-macem. Sepulang sekolah mereka harus bantu orang tuanya, kebayang kan mereka ga punya hiburan apa-apa. Ketika ditanya resolusi tahun ini ingin ngapain, mereka juga cita-citanya sederhana, seperti ingin makan steak, ingin main ke Ancol, bahkan sesederhana ingin jalan-jalan ke mall."

"Bagi kebanyakan orang mungkin itu hal yang biasa, tapi bagi mereka itu sudah luar biasa mewah. Terima kasih SoKlin sudah mau berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Sekolah Bingkai Jalanan, saya yakin acara hari ini sangat berkesan bagi mereka dan akan menjadi kenangan indah sampai mereka dewasa nanti,” ujarnya.

Pada kegiatan SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan yang digelar bersamaan di SeaWorld Jakarta bersama Sekolah Bingkai Jalanan dan Kids Fun Yogyakarta bersama Sekolah Gajah Wong, SoKlin Softergent juga mendonasikan kebutuhan pendidikan bagi anak-anak secara langsung. Donasi tersebut terdiri dari perlengkapan sekolah, kaos, dan alat tulis.

 

4 dari 4 halaman

Bantuan produk kebersihan Ramadan

Selain itu, SoKlin Softergent juga menyerahkan bantuan produk kebersihan Ramadan kepada kelompok dan komunitas yang berpartisipasi, termasuk untuk anak-anak di Rumah Belajar Pelangi Nusantara dan Komunitas Pejuang Mimpi di Malang. Hal ini merupakan wujud nyata kelembutan kasih sayang dan perhatian yang diberikan SoKlin Softergent kepada anak-anak agar terus semangat dalam menuntut ilmu dan mengejar cita-citanya.

“Seluruh kegiatan SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan kami buat sejalan dengan filosofi perusahaan ‘The Good Things in Life should be Accessible for All’, di mana WINGS Group melalui SoKlin Softergent terus berkomitmen menyediakan segala bentuk kebaikan bagi seluruh masyarakat. Tidak hanya dengan menyediakan produk berkualitas tinggi dan terjangkau, tetapi juga sekaligus memastikan segala bentuk kebaikan dapat dirasakan oleh semua, mulai dari anak-anak hingga seluruh anggota keluarga,” tutup Rana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini